Beranda FAKTA & PERISTIWA Polres Fakfak Jalani Wasrik Audit Kinerja Tahap I T. A. 2021

Polres Fakfak Jalani Wasrik Audit Kinerja Tahap I T. A. 2021

BERBAGI

Fakfak Papua Barat- (Buser24jam. Com) Kepolisian Resor Fakfak laksanakan kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Polres Fakfak,Kamis (8/4/2021) Wit, Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK didampingi Para PJU menerima Tim Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) dari Itwasda Polda Papua Barat, dalam rangka Audit Kinerja Rutin Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T. A. 2021.

Tim Wasrik dipimpin oleh Kombes Pol Happy Perdana Y., SIK. MH, bersama 5 Personil dari Itwasda Polda Papua Barat.

Sebelum dilakukan pemeriksaan, selaku Ka Tim Wasrik, Kombes Pol Happy Perdana Y., SIK. MH menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa “Pelaksanaan Wasrik Rutin ini untuk mengetahui pencapaian kinerja dan penyerapan anggaran oleh Satker sesuai aturan yang berlaku serta pertanggungjawaban penggunaan anggaran (khususnya anggaran Pilkada) karena Polres Fakfak merupakan salah satu Polres yang menerima Dana Hibah dalam Pelaksanaan Pengamanan Pilkada”.

Adapun yang menjadi sasaran Wasrik Audit Kinerja Tahap I Tahun Anggaran 2021 kali ini adalah Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian Bidang Operasional, Sumber Daya Manusia, Sarana Prasarana dan Anggaran Keuangan.

Setelah arahan Ka Tim, dilanjutkan dengan pemeriksaan pada Bag, Sat, Subbag dan Sie sesuai dengan aspek atau sasaran pemeriksaan.

Pelaksaan Wasrik dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Dengan adanya kegiatan Wasrik ini, diharapkan tidak ada temuan yang menonjol, selanjutnya dilakukan perbaikan melalui mekanisme atau aturan yang sudah ditetapkan.(Amatus Rahakbauw).