Beranda FAKTA & PERISTIWA Polres Dairi Dan BPBD Melakukan Evakuasi Longsor Di Jalan Sidikalang – Silahisabungan

Polres Dairi Dan BPBD Melakukan Evakuasi Longsor Di Jalan Sidikalang – Silahisabungan

BERBAGI

Buser24jam.com, Dairi (Sumut) – Jalan Sidikalang – Silahisabungan tertimbun batu dan tanah longsor hingga akses jalan keluar masuk ke Kecamatan Silahisabungan sempat tertutup atau terisolilasi, pada Senin (24/05/21).

Berkat laporan masyarakat atas terjadinya longsor, Polres Dairi bersama tim BPBD Dairi langsung turun ke lokasi untuk melakuka evakuasi matrian longsor, yang terdiri dari batu-batuan dan tanah.

Kapolres AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kasat Lantas AKP Herliandri dan Kasat Sabhara Iptu Tugono, melaksanakan giat pengecekan terhadap tebing jalan yang mengalami longsor yang menutupi badan jalan di Desa Silalahisabungan, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi.

Berdasarkan laporan dari masyarakat, longsor terjadi sekira pukul 09.00 wib. Setelah mendapatkan Informasi, Polres langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan penutupan arus lalu lintas yang datang dari arah Sidikalang maupun dari arah sebaliknya.

” Tidak ada korban ataupun kendaraan bermotor yang tertimpa material Longsor tersebut,” kata Kasat Lantas.

Polres berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti pihak Dishub, TNI, PT.PLN, Sat Pol PP dan BPBD, tim Pos KRYD jalur wisata Tao Silalahi menurunkan alat berat guna melakukan evakuasi untuk menyingkirkan material longsor, seperti batu-batu besar dan tanah guna kelancaran dan keselamatan lalu lintas bagi masyarakat dan pengendara yang melintasi lokasi longsor.

” Saat ini sudah dilakukan pembersihan material longsor dengan alat berat dari BPBD. Dan saat ini arus lalu lintas sudah dapat berjalan normal,” ungkap Kasat Lantas.

Namun, walau sudah bisa dilalui kendaraan, untuk keselamatan masyarakat dan pengendara yang melintas lokasi Longsor ,Sat Lantas Polres Dairi memasang garis police line sebagai tanda batas keselamatan.

Selain itu pihak Polres juga mengimbau masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor agar tetap waspada dan selalu berhati hati ketika melintas lokasi. Karena dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan.

Diharapkan karena adanya kejadian longsor, kiranya pihak instansi terkait segera mengambil langkah langkah pencegahan demi menghindari kejadian terulang dan demi keselamatan bagi masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor yang melintasi lokasi longsor. (®)