Beranda FAKTA & PERISTIWA Polisi di Kepulauan Meranti Bagi Beras Sambil Edukasi Cegah Covid-19

Polisi di Kepulauan Meranti Bagi Beras Sambil Edukasi Cegah Covid-19

BERBAGI

Buser 24 jam.com. Meranti. Bantuan 10 ton beras dari Mabes Polri untuk warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Senin 28 Desember 2020 kembali disalurkan.

 

Paket beras kemasan 5 kg ini dibagikan secara door to door oleh anggota Bhabinkamtibmas dengan menggunakan sepeda motor.

 

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, penyaluran 10 ton beras bantuan Mabes Polri tersebut dilakukan 2 tahap. Tahap pertama, masing-masing Polsek dijatahi 1 ton. Setiap orang akan mendapat beras 5 Kg.

 

“Para penerima bantuan beras ini merupakan warga yang sudah terdata oleh bhabinkamtibmas polsek jajaran,” kata Eko Wimpiyanto.

 

Dia berharap, bhabinkamtibmas menyalurkan tepat sasaran guna membantu dan meringankan beban hidup warga terdampak Covid-19.

 

“Untuk di polsek, yang menyalurkan para bhabinkamtibmas. Semoga paket beras tersebut bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Saat membagikan beras, polisi juga mengedukasi warga pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

“Anggota di lapangan juga mengingatkan kepada warga untuk selalu mematuhi prokes yakni, memakai masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” jelas Eko Wimpiyanto.(zamri)