Beranda HEADLINE Polda Lampung imbau masyarakat tidak membeli tiket pada calo

Polda Lampung imbau masyarakat tidak membeli tiket pada calo

BERBAGI

Buser24jam.com.Lampung.Polda Lampung menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan arus balik dari kampung halamannya agar tidak membeli tiket kapal di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan kepada calo.

“Belilah tiket di tempat yang telah ditentukan, jangan beli tiket kepada calo,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Kamis (5/5/2022)

Dia melanjutkan tiket kapal untuk masyarakat dapat dibeli di tempat yang telah ditentukan seperti via online dan lainnya.

“Selain online ada juga di Jalinsum dan JTTS,” kata dia.

Pandra menambahkan di Jalinsum sendiri disediakan di tiga lokasi di antaranta RM Siang Malam, Penengahan Lampung Selatan, RM Tiga Saudara, Ketapang Lampung Selatan, dan Rumah Makan Alam Mutiara, Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Rotasi Jabatan di Polres Majene, Kali ini Libatkan Tiga Pejabat Utama

“Untuk di JTTS berada di tiga rest area di antaranya KM49, KM87 B, dan KM20 B,” kata dia lagi.

Pandra menghimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan balik agar siapkan stamina, pastikan kesehatan prima, pastikan kendaraan tidak bermasalah. Karena sehat dan tidak lelah adalah mutlak syarat utama dalam berlalu lintas. Kata dia

Selama dalam perjalanan, lanjut dia, masyarakat agar dapat memanfaatkan pos pengamanan (Pospam), pos pelayanan (Posyan), dan pos terpadu baik yang ada di JTTS, Jalinsum, maupun di Pelabuhan Bakauheni.

” Kemudian, bagi pengendara yang lelah atau mengantuk dalam menempuh perjalanan 3-4 jam, jangan lupa istirahat sejenak, setelah fit atau prima kembali silahkan melanjutkan perjalanan karena yang terpenting adalah keselamatan.

BACA JUGA:  Kapolres Polman Pimpin Upacara Penyematan Tanda Jabatan Kabag Log Polres Polman

“Kemudian jika selama dalam perjalanan melihat orang yang dicurigai agar dapat melapor kepada kantor polisi terdekat maupun ke Pospam, Posyan, dan Pos Terpadu. Bisa juga masyarakat menghubungi call center 110 secara gratis. Mari kita bersama-sama mengikuti himbauan ini dengan tujuan agar perjalanan dapat lancar dan tidak ada kendala,” katanya.
(Elbi)

Editor. Zamri.