Beranda HUKUM & KRIMINAL Polairud Polda kep Babel Tetapkan Tiga Orang Tersangka

Polairud Polda kep Babel Tetapkan Tiga Orang Tersangka

BERBAGI

Buser24jam- Pangkalpinang Babel.
Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka oleh Dit Polairud Kep Bangka Belitung tersandung pasir timah dari enam orang dimintai keterangan oleh penyidik Gakkum Polairud Polda Kep Babel. Dugaan melakukan aktifitas kegiatan penambangan pembelian dan penampungan timah tanpa izin di perairan teluk kelabat dalam sekitaran pantai mengkubung Dusun Mengkubung Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Prov kep Bangka Belitung.

Kasubdit Gakkum Dit Polairud Polda Kep, Bangka Belitung AKBP Toni Sarjaka menyampaikan kepada media bahwa kegiatan Gakkum Polairud Polda Kep, Bangka Belitung sebelumnya mendapatkan atensi pimpinan untuk melaksanakan penindakkan hingga pada hari Rabu tanggal,18 Mei 2022 lalu, tim Gakkum bergerak kelokasi sesuai rencana sekira pukul 17.00 wib Tim berada dilokasi.

BACA JUGA:  Dalam Rangka Imbangan OPS Pekat Toba 2022 Pidum Polres Langkat Ringkus Jurtul Togel

Dijelaskan oleh Kasubdit Gakkum Polairud pada lokasi yang ditujui terdapat Pos pam ampung disinyalir tempat penampungan penimbangan sementara hingga Tim Gakkum menanyakan kepada empat orang saat berada dilokasi tersebut mengenai legalitas perizinan, karena tidak bisa menunjukkan legalitas izin keempat orang beserta barang bukti lainnya berupa pasir timah didalam karung, timbangan buku nota rekapan dan sejumlah uang diduga sebagai alat transaksi jual beli kita amankan dikantor Dit Polairud di Pangkalpinang untuk dimintai keterangan lebih lanjut hingga kami mendapat pengembangan dua orang juga keterlibatan kegiatan ilegal tersebut.

“Toni meneruskan pada hari berikutnya Kamis 19 Mei 2022 dua orang lainnya dipanggil untuk dimintai keterangan dengan gelar perkara hingga pukul 24.00 wib disimpulkan dari hasil pemeriksaan dan gelar perkara diantara enam orang keterangan yang didapat Tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka inisial dan tiga orang lainnya lagi sebagai saksi.

BACA JUGA:  Kapolsek Tempilang Ajak Warga Berantas Miras Di Kecamatan Tempilang

Ketiga orang tersangka melanggar Undang undang minerba Pasal 161 nomor 3 tahun 2022 Jo pasal 55 KUHP Pidana ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun dan perkara ini telah diterbitkan laporan Polisi: LP/ A/ 392/ V/ 2022/ SPKT DIT Polairud/ Polda Kep, Babel hal ini diteruskan peroses hukum lebih lanjut. ( Fr )