Beranda FAKTA & PERISTIWA POLAIRUD POLDA BABEL Berkas Penyelidikan Pengerusakan KIP Citra Bangka Lestari, Dilimpahkan Ke...

POLAIRUD POLDA BABEL Berkas Penyelidikan Pengerusakan KIP Citra Bangka Lestari, Dilimpahkan Ke Kajati Babel

BERBAGI

Buser24jam-Pangkalpinang Babel. Kasus pengerusakan kapal Isap Produksi (KIP) Citra Bangka Lestari terjadi beberapa waktu yang lalu di perairan Dusun Bedukang Desa Deniang kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka- kepulauan Bangka Belitung. Pengerusakan yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat mengaku sebagai nelayan pada,12/7/2021 yang lalu.

Kasubdit Gakkum Polairud Polda kep Babel, AKBP Toni Sarjaka.SH, SIK.MIK saat dikonfirmasi media buser24jam diruang kerjanya mengatakan “secara administrasi berkas penyelidikan perkara terjadinya tindak pidana ” kekerasan terhadap orang dan Barang” sesuai dengan Laporan Polisi pada tanggal 15/7/2021 terjadi pada kapal Isap Produksi (KIP) Citra Bangka Lestari.

Kasubdit Gakkum Polairud menjelaskan proses penyelidikan hingga pelimbahan berkas perkara kita lalui dengan prosedur seperti laporan Polisi, pemanggilan saksi, pemanggilan tersangka, pemeriksaan tersangka hingga berita acara rekontruksi, yang saat itu juga kita menggundang CPU tersangka, pengacara sipelapor Tim Kejati. Saat rekontruksi sesuai dengan keterangan saksi maupun tersangka terhadap pengerusakan barang inventaris kapal yang sudah jelas terjadi dilakukan, hal tersebut diperkuat adanya CCTV di kapal. Apapun yang mereka (tersangka) ucap pada saat rekontruksi terserah, jalannya rekontruksi berlangsung di Dok PAl berlokasi di sungai baturusa Pangkalpinang Bangka berlangsung dimulai Pukul 09.00 wib hingga selesai, 3/8/2021

Kasus ini tetap berlanjut dengan pelimpahan berkas penyelidikan dan nantinya diarahkan ke Kejaksaan mana itu ada dikewenangan Kejaksaan Dan berkas sudah kami limpahkan ke Kajari Babel pada, 12/8/2021. Kasubdit Gakkum berjanji akan terus mengkawal sampai tuntas.( Wiwik/F16 )