Beranda NASIONAL Perpisahan Korps Diplomatik di Brunei Bagi Dubes Kamboja

Perpisahan Korps Diplomatik di Brunei Bagi Dubes Kamboja

BERBAGI

Buser24jam- BruneiDarussalam.
Duta Besar Republik Indonesia Dr. Sujatmiko selaku Dean Korps Diplomatik bersama-sama seluruh kepala perwakilan asing di Brunei Darussalam telah menyelenggarakan jamuan perpisahan bagi Duta Besar Kamboja Hok Sophea untuk Brunei Darussalam pada Kamis malam, 8 Desember 2022 di Rizqun International Hotel, Bandar Seri Begawan. Duta Besar Hok Sophea telah bertugas selama tiga tahun di Brunei Darussalam.

Beliau tiba di Brunei Darussalam pada bulan November 2019 dan menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Kebawah Duli Yang Maha Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Sultan dan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam pada 10 Juni 2021.
Dalam sambutannya, Duta Besar Hok Sophea menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kebawah Duli Yang Maha Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah dan jajaran pemerintahannya, atas kesuksesan mengatasi pandemi Covid-19 dan menjaga keselamatan penduduk Brunei saat pandemi melanda.

BACA JUGA:  Ketua MPR: UU Ciptaker Untuk Perbanyak Wirausaha dan Permudah Berusaha

“Saya bersyukur atas pengalaman dan pengetahuan yang saya dapatkan di Brunei. Tiga tahun menetap di Brunei begitu cepat berlalu,” ucap Duta Besar Hok Sophea. “Saya berharap dukungan dan kerja sama serupa dapat diberikan kepada pengganti saya yang akan tiba awal tahun depan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar Republik Indonesia Dr. Sujatmiko mewakili Korps Diplomatik menyampaikan ucapan selamat kepada Duta Besar Hok Sophea atas keberhasilannya mengembangkan hubungan Brunei dan Kamboja di berbagai bidang.

Kerja sama perdagangan, pertahanan, pendidikan, dan kebudayaan kedua negara mengalami peningkatan semasa Duta Besar Hok Sophea menjabat. Pada 14 November 2022 lalu Kebawah Duli Yang Maha Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah telah melakukan kunjungan kenegaraan ke Kamboja setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Ke-40 dan 41 ASEAN. Hubungan diplomatik Brunei dan Kamboja terjalin tiga puluh tahun yang lalu sejak 1992. ( red )

BACA JUGA:  Pemdes Pulo Gambar Melakukan Penjaringan Warga Calon Penambahan PKH