Beranda FAKTA & PERISTIWA Penyuluhan KB di Lingkungan Kodim Lamongan

Penyuluhan KB di Lingkungan Kodim Lamongan

BERBAGI

Buser24.jam.com,Lamongan,– Kodim 0812/Lamongan menggelar adanya penyuluhan Keluarga Berencana atau KB. Program itu, ditujukan bagi para Persit di lingkungan Makodim. Selain pihak Kodim, penyuluhan itu juga melibatkan pihak Dinas
PPKB Lamongan.

Dandim Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menegaskan, keberadaan KB dinilai sangat penting. Selain mencegah terjadinya ledakan penduduk, program yang dicanangkan oleh Pemerintah itu juga mampu menekan terjadinya angka kematian terhadap wanita hamil dan bayi.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian TNI untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB Kesehatan secara maksimal,” kata Letkol Sidik. Senin, 12 April 2021.

Senada, Sekretaris Dinas PP dan KB Pemkab Lamongan, Suharto membeberkan sosialisasi yang digelar di Makodim saat ini, ialah langkah untuk memberikan suatu gambaran maupun pemahaman tentang pentingnya mencegah terjadinya ledakan penduduk.

“KB Kesehatan ini adalah usaha merencanakan jumlah dan jarak kelahiran dengan memakai sistem kontrasepsi,” jelasnya.(Redaksi)