Beranda ENTERTAINMENT Penyerahan Kompensasi Kapal Isap Produksi (KIP) Terpusat Di lapangan Sepak bola Dusun...

Penyerahan Kompensasi Kapal Isap Produksi (KIP) Terpusat Di lapangan Sepak bola Dusun VI Desa BeloLaut

BERBAGI

Buser24jam-Muntok Bangka. Penyerahan buku rekening sekaligus pencairan dana tabungan kompensasi Kapal Isap Produksi (KIP) warga Desa Belo Laut Kecamatan Muntok terus berlanjut. Kali ini giliran kegiatan dipusatkan di lapangan sepak bola Dusun VI Desa Belo Laut, Jumat, (22/1/2021).

Kegiatan pencairan buku tabungan memanfaatkan layanan E-BUZZ BRI, sebuah layanan mobile yang terus keliling ke dusun-dusun memudahkan masyarakat untuk melakukan penarikan tunai. Kali ini khusus giliran warga dusun 4,5 dan 6 yang dikumpulkan.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octaviane yang diwakili oleh Kasubsi Ekonomi Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Strategis M Syaran Jafizban, Relationship Dana BRI Capem Muntok, Ryan, Kabag Waskip Bangka Barat Sugarta, Camat Muntok, Kades Belo Laut, anggota Babinsa Erwin Simatupang serta anggota Babinkamtibmas Amra.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat diwakili Kasubsi Ekonomi Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Strategis, M Syaran Jafizban, dalam sambutannya mengatakan, melalui bantuan kompensasi pihak ketiga ini perekonomian masyarakat khusus warga Desa Belo Laut semakin meningkat apalagi di tengah masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Kajari Babar menghimbau, masyarakat khususnya Desa Belo Laut tetap menjaga aktifitas serta ketentraman sehingga dengan kondisi lingkungan yang kondusif masyarakat dapat mencari nafkah sehingga mendukung program pemulihan ekonomi masyarakat.

“Bu Kajari berpesan, apabila ada hal-hal untuk didiskusikan atau ditanyakan agar bersama-sama datang ke kantor Kejari sehingga apa yang menjadi tujuan bersama bisa tercapai.

Dalam kesempatan tersebut,Kades Ibnu saya selaku kepala desa biru laut tentunya menyambut baik kegiatan ini tentunya besar harapan saya masyarakat dapat terbantu masyarakat dapat merasakan manfaatnya dengan kegiatan ini.

Hal senada juga dalam sambutannya,Kami selaku camat Muntok selain bersilaturahmi dalam kesempatan ini, kami selalu mengawasi memantau kegiatan-kegiatan di setiap desa,pada kesempatan ini kita bersyukur khususnya desa belo laut yang hari ini mendapat rezeki dari Allah perantara hanya lewat PT Timah Mitra nya artinya bapak ibu adalah penerima pemanfaatan, ini yang kita syukuri apa yang disampaikan.

Mari kita jaga kondusifitas desa Belo Laut artinya walaupun kita sama-sama mendengar melihat gejolak di masyarakat itu, kini, bapak ibu sedang merasakan manfaatnya.

Sekarang masih dalam kondisi pandemi Covid, adanya bantuan pihak ketiga ini yang sangat luar biasa, jangan berpikir negatif terus. kami merasa bangga asal masyarakat kami kondusif itu saja, ujarnya

Kalau bergejolak kita juga bingung dan Alhamdulilah kita melalui rekening BRI jadi transparan itu muncul. Saya yakin mayoritas masyarakat kita banyak yang merasakan terbantu kan apalagi kondisi seperti ini, kami yakin.( Zulfitri)