Beranda DAERAH Penuh Lubang, Warga Keluhkan Jalan Kabupaten di Desa Timbang Deli Menuju...

Penuh Lubang, Warga Keluhkan Jalan Kabupaten di Desa Timbang Deli Menuju Desa Pulau Gambar

BERBAGI

Buser24. Deli serdang. Kondisi jalan Kabupaten Menuju Desa Timbang Deli Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang dikeluhkan sejumlah warga.

Bukan tanpa alasan, kondisi ruas jalan yang rusak dan berlubang acap kali menimbulkan genangan air sedalam 10 sentimeter ketika hujan tiba. Kondisi seperti itu membuat warga harus berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut.

“Jalan desa ini kondisi kerusakannya sudah sangat parah. Hancur dan berlubang hampir di seluruh area jalan,” ucap warga sekitar, Jumat (28/01/2021).

Menurut informasi, sekira dua tahun yang lalu jalan Kabupaten di desa ini pernah diperbaiki. Ruas jalan ini juga menjadi penghubung antara Desa Timbang Deli dengan Desa Pulau Gambar Dalam pantauan, kerusakan terparah berada di tikungan ruas jalan tersebut yang panjangnya sekira 10 meter.

Pantauan Awak Media di lapangan pada pengendara sepeda motor maupun mobil terlihat memperlambat kendaraannya saat melintasi jalan yang berlubang itu.

“Setiap hari saya lewat sini, jalannya sudah rusak sejak lama. Bukan hanya lubang saja yang kami hadapi, disini juga dipenuhi abu,” ungkap Tukul salah seorang pengendara yang melintasi jalan itu

Lebih lanjut Tukul yang Sehari harinya pekerja Sebagai Petani menilai jalan rusak itu diakibatkan banyaknya Truk yang melintas. Selain itu menurutnya, kondisi jalan yang Berlubang mengakibatkan jalan mudah rusak.

“Selama jalan ini sudah sering di benerin. Tapi di tempel aja, lewat truk sudah rusak lagi,” jelas Tukul

Berkenaan dengan hal itu, Tukul berharap pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk segera memperbaiki jalan tersebut. “Segeralah di perbaiki. Kalau bisa di beton biar kuat,” pungkasnya

Parahnya lagi, saat hujan lebat kondisi jalan Berlubang ini pun dipenuhi air seperti kubangan, dan sering pengguna jalan terjatuh karena masuk lubang. “Kita berharap Pemerintah Kabupaten Deli Serdang memikir keluhan dari masyarakat dibawah,” harapnya (L bagus)