Beranda Uncategorized Pentingnya Sinergisitas Antara Satpol PP Provinsi Dengan Kabupaten/Kota Dalam Menangani Penyebaran Covid...

Pentingnya Sinergisitas Antara Satpol PP Provinsi Dengan Kabupaten/Kota Dalam Menangani Penyebaran Covid – 19.

BERBAGI

Buser24jam.com, Toba (Sumut) – Penekanan angka penyebaran Covid – 19 dilibatkan terhadap gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Se – Sumatra Utara (Sumut).

Sebanyak 11 kabupaten/kota wilayah Sumut melaksanakan Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) yang digelar di Aula Kantor Bupati Kabupaten Toba, Jalan Sutomo Pagar Batu, Balige, Kabupaten Toba, Kamis (04/02/21).

Plt Kepala Satpol PP Provinsi Sumut Asren Nasution mengatakan pentingnya sinergisitas antara Satpol PP Provinsi dengan Kabupaten/Kota dalam menangani penekanan penyebaran Covid – 19.

“Setelah hari ini, kita akan terus menggelorakan semangat, sinergisitas dan kebersamaan. Situasi saat ini kalau diibaratkan perang,” kata Asren.

Asren menjelaskan Covid – 19 merupakan perang semesta yang menghantam semua aspek kehidupan, yang harus dilawan dengan memberdayakan seluruh potensi anak bangsa.

“Nah di daerah kita punya Satuan Polisi Pamong Praja, sebagai garda terdepan bersama masyarakat melawan Covid-19,” ungkap Plt Kasatpol PP Provsu.

Dalam pertemuan itu, Asren berharap dapat memberikan banyak manfaat untuk membangun semangat kebersamaan dan sinergitas terhadap pencegahan penyebaran Covid – 19 di masing-masing daerah.

“Menangkal Covid-19 ini tidak semata-mata medis, itu merupakan langkah terakhir pengobatan perawatan kesehatan,” ucapnya

Asren menandaskan langkah pencegahan dan penegakan Peraturan Kepala Daerah perlu dijalankan demi ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat.

Bersarkan informasi yang dilansir dari salah satu media oline Nusantaratop.com, Jumat (05/02/2021) dari Humas Pemprovsu, kesebelas daerah Kabupaten/Kota yang menghadir Rakortas itu meliputi Kabupaten Toba, Humbang Hasudutan, Samosir, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, Kota Sibolga dan Gunungsitoli.(Mrs)