Beranda FAKTA & PERISTIWA Pengamanan Ibadah Paskah Jumat Agung : Polres Dairi Serta Kodim 0206 Menerjunkan...

Pengamanan Ibadah Paskah Jumat Agung : Polres Dairi Serta Kodim 0206 Menerjunkan sebanyak 250 Personil

BERBAGI

Buser24jam.com, Sidikalang (Sumut) – Personil Polres Dairi dan Polsek Sejajaran bersama Kodim 0206 laksanaan pengamanan Ibadah Paskah Jumat Agung di Wilayah Hukum Polres dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, Jumat (02/04/21) Pengamanan Dilaksanakan mulai Pukul 07.30 WIB.

Pelaksanaan acara Ibadah Gereja Paskah Jumat agung/Misa berlangsung aman dan tertib serta tidak ada gangguan dan ancaman teror dari pihak manapun yang mana Sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum polres Dairi dalam keadaan aman dan kondusif.

Adapun jumlah Personil yang melaksanakan pengamanan ibadah di Gereja Pada Saat Paskah Jumat agung sebanyak 250 Personil, yang terdiri dari Personil Polres dan Polsek Sejajaran Polres serta Kodim 0206 Dairi.

Personil yang Melaksanakan Kegiatan Pengamanan dimonitor Oleh Kapolres Dairi Akbp Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H, Dandim 0206 Letkol Arm. Aditya Yuni Nurtono, SH, Waka Polres Kompol David P. Silalahi, SH, Para Kabag Polres, Kasat Fung Polres, Kapolsek Sejajaran Polres, Perwira Staf Polres, Personil Gabungan Sat Fung Polres, Personil Polsek Sejajaran Polres, Personil Kodim 0206, Sat Pol PP, serta para Organisasi Banser Dairi.

Para personil yang melaksanakan tugas pengamanan Ibadah Gereja Paskah yang berada di Wilayah Hukum Polres Dairi diawasi dan dikendalikan oleh Padal Yang diunjuk melalui surat perintah yang diterbitkan Kapolres, yang mana para personil yang bertugas melaksanakan kegiatan pengamanan mulai pukul 07.30 Wib sampai dengan Selesai kegiatan dilaksanakan dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Di mana dalam kegiatan pengamanan ibadah Gereja Paskah Jumat agung tersebut Kapolres Akbp Ferio Sano Ginting, bersama Dandim 0206 Letkol Arm. Aditya Yuni Nurtono, SH Melaksanaan pengecekan personil yang sedang melaksanakan pengamanan dan sekaligus memonitoring situasi Kamtibmas di Wilkum polres Dairi.

Adapun Objek danTempat Pelaksanaan Kegiatan Pengamanan :
-Gereja yang berada di seputaran kota Sidikalang Kab. Dairi yang mana pada kegiatan pengamanan dilaksanakan oleh Personil Polres Dan Kodim 0206.

– Gereja yang berada di Wilkum Polsek Sidikalang Kota yang mana pada giat pengamanan tersebut dilaksanakan oleh personil Polsek.

– Gereja yang berada di Wilkum Polsek Sumbul yang mana pada giat pengamanan tersebut dilaksanakan oleh Personil Polsek.

– Gereja yang berada di Wilkum Polsek Parongil yang mana pada giat pengamanan tersebut dilaksanakan oleh personil Polsek.

– Gereja yang berada di Wilkum Polsek Bunturaja yang mana pada giat pengamanan tersebut dilaksanakan oleh personil Polsek.

– Gereja yang berada di Wilkum Polsek Tigalingga yang mana pada giat pengamanan tersebut dilaksanakan oleh Personil Polsek.

– Gereja yang berada di Wilkum Polsek Tanah Pinem yang mana pada kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan oleh Personil Polsek. (Mrs)