Beranda NASIONAL Penertiban Pasar : Polsek Bersama Koramil 18/Galang Bantu Pemerintah Kecamatan

Penertiban Pasar : Polsek Bersama Koramil 18/Galang Bantu Pemerintah Kecamatan

BERBAGI

Buser24jam.com, Galang :

Pemerintah Kecamatan Galang mendapat Backup Pengamanan dari sejumlah anggota Kepolisian Sektor Galang Polresta Deli Serdang, dan Anggota Koramil 18/Galang saat melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima(PKL)di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Galang kota Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang. Kamis, (07/01/2021) Pkl. 06.00 Wib.

Pelaksanaan Penertiban PKL tersebut diawali dengan apel persiapan yang dipimpin langsung Camat Galang A Fitriyan Syukri, SSTP, M.Si dihalaman Koramil 18/Galang yang diikuti oleh Lurah Galang kota Rudy Harmoko, S.Sos, MAP, Pegawai Kantor Kecamatan Galang, anggota Koramil 18/Galang, Personel Polsek Galang dan Petugas Pemadam Kebakaran Kecamatan Galang.

Pemerintahan Kecamatan Galang menertibkan PKL di seputar pusat pasar Galang yang menyalahi aturan, seperti menempatkan barang dagangan sembarang tempat hingga terkesan kumuh juga berdagang di badan jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas.

BACA JUGA:  PD Al - Wasliyah Langkat Gelar Milad ke 90, Tahun 2021

Terkait penertiban PKL tersebut, ketika dikomfirmasi awak media ini Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH menjelaskan, personil yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut untuk membantu kelancaran kinerja Pemerintah Kecamatan, khususnya saat mediasi dengan para pedagang.

‚ÄúPenertiban dilaksanakan dengan cara Humanis, persuasip namun tegas, ini semua dilakukan untuk kenyamanan masyarakat yang melintasi jalan Perintis Kemerdekaan yang mana pusat pasar Galang tepat dijalan raya lintas umum,” jelas Kapolsek.

“Dan kegiatan jual beli PKL tersebut sangat menggangu arus Lalu lintas terutama pada saat masyarakat memulai aktivitasnya di pagi hari,” pungkasnya.

Menurut pantauan awak media ini, Kegiatan tersebut dilakukan dengan tindakan persuasif yakni Pemerintah Kecamatan memberikan pemahaman kepada para pedagang agar tidak lagi melakukan kegiatan jual beli di jalan umum tersebut.(L bagus)

BACA JUGA:  Dalam Rangka Pengamanan Menyambut Nataru, Polres Karo Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2020