Beranda DAERAH Penanganan Pandemi covid 19 Desa Bintang Mariah dibentuk Kampung Tangguh

Penanganan Pandemi covid 19 Desa Bintang Mariah dibentuk Kampung Tangguh

BERBAGI

Simalungun- Buser24.jam. Kampung Tangguh merupakan salah satu penanganan Pandemi covid 19.
di tingkat Desa dengan semangat gotong royong. Selain itu diharapkan dengan terbentuknya Kampung Tangguh Desa semangkin tangguh secara Kesehatan, Ekonomi dan Pangan.
Sama halnya dengan pembentukan kampung tangguh bertempat di Nagori Bintang Mariah kecamatan dolog masagal kabupaten Simalungun (18/02/2021).

Turut hadir pada kegiatan tersebut
Bhabinkamtibmas Aipda Jhon E.I Saragih bersama Pangulu Nagori Bintang Mariah Bangun Tamariah Damanik, Babinsa Koramil 14 Raya Serda Darlijon Purba, Bidan Desa Nagori Bintang Mariah Renvita Sijabat beserta perangkat Nagori Bintang Mariah Kecamatan Dolog Masagal melaksanakan kegiatan melengkapi keperluan dalam pembentukan kampung tangguh.

Sebelumnya telah dilakukan kordinasi dan perencanaan antara Pangulu ( Kepala desa)Babinsa, Tenaga Kesehatan Desa dan Bhabinkamtibmas dalam rangka membahas pembentukan, maksud dan tujuan serta manfaat bagi warga masyarakat dengan dibentuknya Kampung Tangguh.

Selain pembentukan Kampung Tangguh dilakukan secara nasional dan merupakan salah satu dari 6 poin Perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si khusus dalam Penanganan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau Perangkat desa tetap menjalankan protokoler kesehatan tentang pencegahaan penyebaran virus corona ( covid-19 ) melalui : Jaga Diri Jaga Keluarga Jaga Negara
Dengan mematuhi 5 M :Mencuci tangan Memakai masker Menjaga jarak Membatasi mobilitas dan interaksi Menghindari Kerumunan sumber BT Damanik ( M. Saragih)