Beranda Uncategorized Pemkab Kampar Terima Praktek Kerja Profesi Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-62

Pemkab Kampar Terima Praktek Kerja Profesi Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-62

BERBAGI

Buser 24 jam. Bangkinang Kota – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Ahmad Yuzar, MT bersama Kabag SDM Polres Kampar Kompol Hendri serta Perwira Pendamping Kompol Adi Prabowo memimpin rapat Kegiatan Praktek Kerja Profesi (PKP) Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-62 tahun 2022 bertempat di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Selasa (13/9/2022).

Tampak Hadir, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkomimda) Kabupaten Kampar , serta Kepala OPD yang terkait.

Kegiatan peserta didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-62 ini diikuti 9 Peserta didik, 8 orang Dari Perwira Polri, 1 Orang Dari Perwira TNI, dengan Perwira Pendamping Kompol Adi Prabowo, Para peserta Sespimmen Polri merupakan peserta dipilih dari sejumlah perwira Polri, Perwira TNI yang mendapatkan kesempatan pendidikan.

BACA JUGA:  Staf Ahli Bupati Kampar Syamsul Bahri Serahkan 387 Buku Program CSR Alfamart

Kegiatan Praktek Kerja Profesi saat ini merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran yang telah dibuka pada tanggal 23 Maret 2022 dan rencana akan di tutup pada tanggal 25 Oktober 2022.

Adapun tema pendidikan Polri DikReg Ke-62 Tahun 2022 adalah Mewujudkan Pimpinan Tingkat Menengah Polri, Kementrian dan Lembaga Yang Produktif , Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Ahmad Yuzar, MT mengatakan bahwa selamat datang kepada peserta didik Sespimen Polri Ke-62 di Kabupaten Kampar, ini jadi suatu kehormatan bagi kami untuk sinergitas Pemerintah daerah bersama TNI/Polri, mudah mudahan tentunya serdik ini akan menjadi Kapolres dan mungkin ada salah satu menjadi Kapolres Kampar.

BACA JUGA:  Sweets Babies And Sugar Baby Dating Internet site

“Menurutnya, saat ini kondisi Kabupaten Kampar dengan adanya Covid-19 masuk dalam vaksin II dan Booster, dalam tercapainya terget tersebut merupakan berkat sinergitas Pemerintah daerah dengan Unsur Forkompimda,”ungkapnya”.

Ia menambahkan, Serdik Sespimen Polri ini Tentunya suatu kehormatan kami, diharapkan mampu mengelola kegiatan fungsi Polisi, dalam tugas perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegak hukum serta terwujudnya Kampar aman dan kondusif.

“Para Serdik Sespimen Polri ini diharapkan dapat mengembangkan karakter kepribadian kepemimpinan yang kuat, Jujur, Visioner, Adil, dan bijaksana serta mampu menjadi role model pemimpin dimasa depan.”tutupnya”.

Dalam kesempatan tersebut, Perwira Pendamping Serdik Kompol Adi Prabowo mengatakan bahwa Praktek Kerja Profesi (PKP) itu juga dirangkai dengan pendalaman wawancara  kepada Asisten I ahmad Yuzar dan Forkopimda Kabupaten Kampar serta Kepala OPD yang hadir, terkait keberhasilan pembangunan serta permasalahan atau kendala yang ada di Kabupaten Kampar. Sedangkan tema Praktek Kerja Profesi (PKP) yaitu ” Pemantapan Kebijakan Forkopimda Kabupaten untuk mendukung pengembangan wilayah dalam rangka mempercepat transformasi ekonomi.

BACA JUGA:  Kegiatan rutin Jumat Barokah, PT. SUDA MISKIN berikan bantuan untuk pembangunan sekretariat BPPKB DPAC Cihara

“Semoga dalam pelaksanaan Praktek di Kabupaten Kampar, Peserta Sespimmen polri ini dapat menambahkan keterampilan dan merumuskan ide serta semakin bertanggung jawab.”tutupnya.

Dalam rangka kegiatan Praktek Kerja Profesi sespimmen Polri tersebut Asisten I Ahmad Yuzar yang mewakili Pj Bupati Kampar menerima cendra mata dari tim Praktek Kerja Profesi (PKP) Peserta Didik Sepimmen Polri Dikreg Ke-62 Tahun 2022.

 

Editor. Zamri.