Beranda POLITIK Pemerintah Kabupate Tapanuli Tengah, Merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT...

Pemerintah Kabupate Tapanuli Tengah, Merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT PWI ke -75

BERBAGI

Buser24jam.com, Tapteng (Sumut) – Pokja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapanuli Tengah bersama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dan Muspida merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT PWI ke -75, Selasa, (09/02/21) di ruang Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang diwakili Wabup Darwin Sitompul mengapresiasi para wartawan dalam menjalankan tugasnya selama ini.

Menurut Darwin, hubungan Pemkab Tapteng dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) selama ini juga terjalin dengan baik dalam menginformasikan berita yang positif di tengah masyarakat.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Tapteng mengucapkan terima kasih kepada PWI. Bupati juga menyampaikan selamat Hari Pers Nasional kepada PWI. Selama ini hubungan pemerintah dan PWI sangat bagus, hubungan ini tetap harus kita jaga dan membawa kemajuan untuk masyarakat yaitu dalam informasi yang positif,” kata Darwin.

Ditegaskan Darwin, peran pers sangat penting bagi masyarakat untuk mengetahui segala informasi terkhusus dengan pembangunan yang ada di Kabupaten Tapteng ini.

“Informasi pembangunan itu sangat dibutuhkan masyarakat agar masyarakat tau tentang pembangunan, apalagi di masa pandemi ini, wawasan masyarakat harus lebih luas untuk mengikuti informasi perkembangan situasi di daerah maupun di negara kita ini,” tuturnya

Darwin berharap bahwa peran pers dapat menjadi alat kontrol sosial dan kedepannya hubungan PWI dengan Pemkab Tapteng dapat terjalin lebih baik demi pembangunan.

“Kami harapkan PWI bisa lebih aktif agar tidak terjadi berita hoax yang mengganggu di tengah-tengah masyarakat,” terangnya

Sementara itu, Ketua PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom menyampaikan apresiasi atas respon dari semua pihak atas kegiatan Hari Pers Nasional ke -75.

“Melalui HPN dan Hut PWI, wartawan di kedua daerah semakin solid, profesional dan proporsional dalam menyajikan berita,” jelasnya.

Sementara itu mewakili Muspida, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex menyampaikan, pers memiliki peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangga dengan menghadirkan berita yang benar dan berimbang. Untuk itulah dia meminta PWI sebagai salah satu wadah wartawan agar tetap melakukan tugas dan fungsinya.

“Kemitraan PWI dengan Muspida selama ini terjalin dengan baik dan itu harus dipertahankan,” ungkapnya.

Perayaan HPN dan HUT PWI ke-75 ini berlangsung sederhana dan penuh makna.

Turut hadir dalam kegiatan acara itu Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Dandenpom 1/2 Sibolga, Letkol CPM. Hasanuddin Siagian, mewakili Ketua PN Sibolga, mewakili Danrem, mewakili Danlanal Sibolga, mewakili Dansatradar 234/Sibolga, dan para wartawan. (Mrs)