Beranda DAERAH Pemerintah Desa Trimanunggal Kecamatan Tapung Laksanakan Musdes

Pemerintah Desa Trimanunggal Kecamatan Tapung Laksanakan Musdes

BERBAGI

TAPUNG,(Buser24jam.com) – Kegiatan Musawarah Desa (MUSDES) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) Desa adalah salah satu tahapan yang harus di laksanakan dalam bentuk transparansi dan akuntabilitas.

Pemerintah Desa kepada warga,dengan dilaksanakan RKP Desa ini diharapkan pembangunan di Desa dapat tepat sasaran Senin,(21/12/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut,ketua BPD Sahril Lubis,anggota BPD H Darman Daulay,anggota BPD Johan danu wijaya stm com,LPM,KPMD,Kepala Dusun, TP PKK,Bidan Desa Tokoh masyarakat,Tokoh Pemuda dan Aparatur Desa Trimanunggal.

Kepala Desa Trimanunggal, Edi Bambang Purnomo mengatakan bahwa tadi malam telah dilaksanakan MUSDES dalam bentuk penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Des).

Penyusunan RKP Desa ini merupakan tahap menampung usulan dari masyarakat untuk kegiatan Tahun 2021.ujar Edi Bambang Purnomo.

Ada 5 pokok pembahasan1.  Penetapan RKPDesa2. Penjagaan portal masuk desa3. Retribusi penempatan tanah ristan ( tanah R) 4.  Pembahasan tanah bengkok / tanah kas desa5.

Pembahasan aset PLTDHasil keputusan rapat1. Seluruh peserta musyawarah menyetujui RKPDesa menjadi rencana kerja pemerintah desa tahun 20212.

Penjagaan portal di tiadakan terhitung mulai 1 januari 20213. Retribusi penempatan tanah R dan pasar di kenakan biaya Rp.  5000 per tapak4. Pengelola tanah bengkok meminta kepada desa untuk mengelola sampai dengan tahun 2025 namun masyarakat meminta di sesuaikan dengan HGU  yaitu terhitung sejak tahun 1998 sampai 2023 ( 25 tahun sejak tahun tanam ) 5. Untuk aset Pltd (mastarakat)  utuk sementara waktu di amankan di kantor desa.***(Yuli)