Beranda DAERAH Pemerintah Desa Simbruna Salurkan BLT-DD Tahap 8,9 Kepada 62 Kepala Keluarga

Pemerintah Desa Simbruna Salurkan BLT-DD Tahap 8,9 Kepada 62 Kepala Keluarga

BERBAGI

Buser24Jam.Com Pakpak Bharat Sumut.Pemerintah desa Simberuna kembali menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 62 KK tahap 8,9 bulan september 2021 yang bertempat di kantor desa Simberuna Kecamatan STTU Jehe Kabupaten Pakpak Bharat jum’at 10/09/2021.

Penetapan penerima BLT-DD merupakan hasil Musdes yang di dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 62 KK yang terbagi lll Dusun di desa Simberuna.

PJ Kepala desa Simberuna bapak Arkin Padang menuturkan bahwa penyaluran BLT-DD terhadap para penerima sudah melalui mekanisme dan tahapan pelaksanaan Musdes yang telah diselengarakan BPD bersama dengan Pemerintah desa, Babinsa, Babinkantibmas dimana pada hari ini kegiatan pembagian BLT-DD terhadap 62 KK dengan jumlah nominal tiga ratus ribu rupiah(Rp 300.000) / bulan yang terbagi di lll dusun, akan tetapi ditunda 26 KK karena belum melaksanakan Vaksinasi dan apabila yang 26 KK tersebut sudah Vaksinasi maka BLT-DD nya akan segera di serahkan tuturnya.

Pemerintah desa Simberuna juga menjelaskan lebih lanjut penyaluran BLT-DD ini dimulai pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai dan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Lebih lanjut PJ Kepala desa Simberuna juga berharap agar semua bantuan terlebih khususnya dalam hal ini BLT-DD dapat meringankan beban para masyarakat dimasa PPKM dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dan dapat mempergunakan BLT-DD tersebut sebaik mungkin.

Pada kegiatan penyaluran BLT-DD ini dihadiri oleh Camat STTU Jehe, ketua BPD, Pemerintah desa, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping desa, Team perifikasi dan seluruh Kepala Keluarga yang penerima manfaat.
(DP).p