Beranda NASIONAL Pemdes Pagar Merbau 2 Salurkan BLT-DD Tahap V/VI Bulan Oktober Dan November

Pemdes Pagar Merbau 2 Salurkan BLT-DD Tahap V/VI Bulan Oktober Dan November

BERBAGI

Buser24jam.com, Deli Serdang :

Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Merbau 2 Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang, menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap V/VI BULAN Oktober Dan November, kepada 136 Kk sebesar 600 ribu untuk 2 bulan, Penyaluran BLT itu dilakukan di Aula Kantor Desa Pagar Merbau 2 pada hari rabu Tanggal 11/11/20 Pukul 10.00 Wib.

Kepala Desa Pagar Merbau 2 Agus widodo, mengatakan penyaluran dana BLT-DD tersebut berdasarkan data yang telah dimusyawarahkan dan sesuai dengan koridor.
“Ini untuk tahap V/VI bulan Oktober Dan November sebanyak 136 KK warga yang menerima, sebesar Rp 600 ribu/KK untuk 2 bln, tentunya tepat sasaran. Semoga bermanfaat dan pergunakan dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA:  42 Pelintas Ilegal Berhasil Diamankan Satgas Pamtas Yonif 516/CY

“Bantuan ini kita serahkan langsung dengan warga yang menerima tanpa ada pemotongan. Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid – 19,” tegas Kades agus widodo.

Kades berharap warga yang mendapatkan bantuan BLT-DD dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya. “Semoga bantuan itu bermanfaat,untuk masyarakat Desa Pagar Merbau 2 dan selalu mentaati imbauan pemerintah,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Babinsa Pagar Merbau 2,Sertu Muhammad Safii Tanjung mengatakan?”akibat pandemi ini banyak warga masyarakat yang terdampak secara ekonominya, maka dari itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai ini, bermaksud untuk meringankan beban ekonomi di kehidupan sehari-hari.serta Mengikuti petunjuk protokol kesehatan”,ucapnya.

BACA JUGA:  Usai Dari TWI Sitinjo : Menparekraf RI Hadiri Pencanangan Kampung Ulos Di Silalahi

Babinkatibmas Aiptu Aris Sinaga menambahkan sosialisasi dan himbauan agar masyarakat senantiasa tetap patuhi protokol kesehatan di era pandemi covid-19 ini.“Diharapkan bantuan tepat sasaran dan tidak disalahgunakan, karena bantuan sangat bermanfaat bagi warga desa Pagar Merbau 2 yang terdampak Covid 19,” tutur Aiptu Aris Sinaga.

Turut Hadir Kepala Desa Pagar Merbau 2 Agus Widodo, Bhabikamtibmas Aiptu Aris Sinaga, Babinsa Sertu Muhammad Safii Tanjung, Ketua BPD Pagar Merbau 2 santoso Dan Kepala Dusun 1 sampai 6.

(Agustian)