Beranda FAKTA & PERISTIWA Pembangunan Drainase Diduga Asal-Asalan, Mengakibatkan Air Tergenang Tidak Mengalir

Pembangunan Drainase Diduga Asal-Asalan, Mengakibatkan Air Tergenang Tidak Mengalir

BERBAGI

Buser24jam- Berau.
Pembangunan Drainse di Lingkungan Gang Bina Karya Blok A Rt 5
Kelurahan Rending Kecamatan Teluk Bayur Kabupaten Bereu dikeluhkan warga.

Pasalnya pembangunan drainase oleh CV Sapta Mandiri yang menelan dana Rp 164.610.000.- APBD Kabupaten Bereu tersebut diduga dikerjakan asal-asalan.

Akibatnya setelah drainase rampung, bukannya bermanfaat untuk warga malah menimbulkan masalah. Karena air tidak mengalir dan tergenang dalam drainase tersebut.

Supriadi salah satu masyarakat mengatakan bahwa kondisi tersebut sudah dibahas oleh Masyarakat. Bahkan tadi sudah sama-sama mengecek langsung dan membuka penutup kontrol drainase tersebut.

“Memang airnya tidak mengalir dan tergenang, karena kemiringan Siring yang tidak sesuai,” ungkapnya.

Terpisah tokoh masyarakat, M Aras yang menyatakan bahwa kondisi tersebut diduga karena proyek dibangun asal-asalan. Terbukti, proyek yang belum seumur jagung dibangun sudah dikeluhkan dan menjadi masalah bagi warga sekitar.

BACA JUGA:  Caut Marut Anggaran Pembangunan Masjid Terapung Painan

Selain itu proses pembangunan juga diduga tidak sesuai prosedur. Karena papan proyek baru dipasang setelah proyek hampir rampung.

Akibatnya proyek yang tadinya diharapkan bermanfaat untuk masyarakat, malah tidak ada manfaat sama sekali. Sebaliknya, proyek tersebut menimbulkan banyak masalah bagi masyarakat.

“Genangan air itu bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk, yang bisa menyebabkan berbagai penyakit, termasuk salah satunya demam berdarah,” kata M Aras. ( Fendy )