Beranda Uncategorized Pemasangan Sheet Pile Miring, Ini Alasan Erwin ST. ME Selaku Pejabat Pembuat...

Pemasangan Sheet Pile Miring, Ini Alasan Erwin ST. ME Selaku Pejabat Pembuat komitmen

BERBAGI

Buser24.- Berau Kaltim. Lanjutan pembangunan Turab Sheet pile sepanjang198 meter ditepian sungai kecamatan sambaliung kabupaten berau kaltim yang dikerjakan perusahaan PT Bumi Lasindrang pada tahun anggaran 2020/2021(MYC)

Anggaran dengan menelan dana hingga mencapai 35 miliar sekian pengerjaannya telah mencapai 49 sekian %. Masi terdapat kekurangan.

Hal ini secara fisik terlihat seperti pemasangan Sheet pile ada beberapa titik yang miring renggang sehingga kalau tidak diatasi bisa memicu terjadinya air keluar masuk dan berakibat akan terjadi penurunan tanah dan berlobang saat dilakukan pemadatan timbunan di proyek tersebut.

Pak Erwin ST. ME selaku Pejabat pembuat komitmen di konfirmasi via Whasshaap pada 30/01/21, menjelaskan, akibat terjadinya miring dan renggang beberapa turab saat di pasang, karna adanya kendala dilapangan, dengan adanya kayu kayu besar didalam tanah ditamba lagi terdapat tanah keras sehingga hal hal ini menyulitkan kontraktor mengakkan dan meluruskan Sheet pile ketika di pancang.

Lebih jauh dikatakannya untuk dilokasi pemasangan turab saat ini terdapat banyak kendala kayu besar didalam tanah dan juga tanah keras dibagian bawa sehingga ada kemiringan pada bagian turab

Untuk mengatasi titik yang miring dan renggang dilapangan telah kami atasi speec yang miring tersebut akan di isi dengan cor beton setelah pemancangan selesai ungkapnya.

Reporter : Fendy, tim