Beranda FAKTA & PERISTIWA Pemakaman Jenazah Covid-19 dikawal Polsek Tempilang

Pemakaman Jenazah Covid-19 dikawal Polsek Tempilang

BERBAGI

Buser24jam-Tempilang. Polsek Tempilang Polres Bangka Barat kembali mengawal proses pemakaman Jenazah terkonfirmasi Covid-19 berinisial SU (69) di TPU al-hidayah Desa Tempilang Kec. Tempilang Kab. Bangka Barat. Jum’at (27/08/2021)

Jenazah warga Desa Tempilang ini meninggal dunia di RSUD  Bangka Barat pada hari Kamis, 26 Agustus 2021 pukul 14.15 Wib, dan Sekira pukul 19.30 wib jenazah tiba di depan TPU al-hidayah desa Tempilang untuk di sholat kan dan jenazah berada di dalam mobil ambulance, dimakamkan oleh Tim Satgas Covid-19 dengan menggunakan pakaian APD lengkap sesuai standar protokol kesehatan.

Selama proses pemakaman mendapat pengawalan anggota Polri, mulai dari Rumah Sakit hingga almarhum diangkut menggunakan ambulans menuju ke TPU untuk dimakamkan dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

Kapolsek Tempilang IPDA Mulia Renaldi,S,H seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto SH.SIK.MH, menjelaskan, pengawalan jenazah Covid-19 merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek jajaran Polres Bangka Barat jika terjadi kasus warga meninggal dunia akibat terpapar virus corona.

“Pengawalan tersebut bertujuan untuk mencegah kerumunan masyarakat di tempat pemakaman umum karena dikhawatirkan dapat menimbulkan penyebaran virus corona,” ujar Kapolsek.

Saat ini pihaknya juga melakukan pendataan pihak keluarga yang sempat kontak erat dengan almarhum sebelum meninggal, untuk melakukan test swab dan isolasi mandiri selama 14 hari. ( Zul )