Beranda EKONOMI Pekerja TKBM Pangkalbalam Tidak Minta Harta Jabatan Pangkat dan Golongan, Hanya Butuh...

Pekerja TKBM Pangkalbalam Tidak Minta Harta Jabatan Pangkat dan Golongan, Hanya Butuh Perhatian

BERBAGI

Buser24jam-Pangkalbalam. Menjalin komunikasi dan saling mengenal perlu dilakukan komunikasi antara regulator, operator dan penguna jasa pelabuhan ucap Hazali selaku Ketua Pekerja Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Pangkalbalam. Hal ini tentunya saling keterkaitan di segala sektor khususnya terhadap kelancaran bongkar muat dari kapal ke dermaga maupun sebaliknya melalui Tenaga Kerja Bongkar Muat.

Hazali mengungkapkan peran TKBM dipelabuhan merupakan bagian dari garda terdepan dalam kegiatan kepelabuhanan tidak lepas dari pengawasan serta tanggung jawab bersama tentu ada keterlibatan KSOP yang membidanginya sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan berlangsungnya kegiatan di pelabuhan. Namun sayangnya hal ini belum penah dilakukan oleh KSOP selaku Pembina dari kegiatan TKBM di Pelabuhan Pangkalbalam.

Ia menambahkan selaku Ketua Koperasi TKBM pelabuhan Pangkalbalam mengatakan sejak awal pergantian Kepala Sahbandar Pangkalbalam hingga kini saya tidak tahu orangnya yang mana, hanya tahu namanya itu juga dari mitra usaha di pelabuhan padahal setidaknya adanya perkenalan komunikasi dan arahan serta diskusi antara regulator, operator dan pelaku usaha di pelabuhan khususnya TKBM.

Koperasi TKBM Pelabuhan Pangkalbalam saat ini beranggotakan 250 orang dengan satu mandor setiap regu untuk pelaksanaan berlangsungnya bongkar muat di Pelabuhan dengan pencapaian Cepat Tepat Aman dan Lancar, tentunya ini merupakan keinginan bersama oleh para pelaku usaha pelabuhan.
Namun terkadang keadaan teknis dan faktor alam membutuhkan kerjasama dalam kebijakkan berupa pemenuhan fasilitas baik sarana angkutan menjadi proritas berpengaruh terhadap kecepatan waktu pelaksanaan di lapangan suatu mata rantai di pelabuhan, tentu hal ini perlu adanya pembinaan serta koordinasi yang kami harapkan terlebih ”Keselamatan kerja harus menjadi tanggung jawab bersama karena jika terjadi kecelakaan kerja sangat berpengaruh terhadap lingkungan operasional perusahaan dan akibat imbas dari kecelakaan tersebut,”

Hazali berharap kepada KSOP Pangkalbalam selaku Pembina TKBM dan pengawas dapat bersinergi dalam hal teknis serta penerapan aturan yang mungkin ada pembaharuan bahkan kami pun membutuhkan pendapat saran serta dukungan pungkas Hazali, 8/10/2021

Terpisah awak media menghubungi kepala KSOP Pangkalbalam, konfirmasi melalui WhasApp : Sedikitnya mendapat respon cepat jawaban dari Rian Rico selaku kepala Kantor Sahbandar Otoritas Pelabuhan Pangkalbalam memberikan klarifikasi

Terima kasih masukan dan sarannya pak,,
KSOP Pangkalbalam terbuka untuk siapapun, apalagi TKBM, pandangan kami, mungkin karena masih pandemi sehingga Pengurus TKBM belum sempat berkunjung ke kantor KSOP,, sekali lagi kami sangat terbuka untuk, komunikasi, kordinasi, silahturahmi terhadap siapapun,, terima kasih, singkatnya. ( FR )