Beranda SOSIAL BUDAYA Peduli Korban Banjir, Kapolsek Malunda Bersama Danramil Bantu Bersihkan Rumah Warga yang...

Peduli Korban Banjir, Kapolsek Malunda Bersama Danramil Bantu Bersihkan Rumah Warga yang Masih Terendam Lumpur

BERBAGI

Buser24jam.com, Polres Majene Polda Sulbar – Pasca banjir beberapa pekan lalu di wilayah malunda, beberapa rumah warga di Dusun Tatibajo Desa Salutambung Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene kini terus dalam upaya pembersihan akibat banjir.

Terlihat rumah warga lantainya rumahnya masih ditutupi lumpur akibat banjir yang merendam rumah warga setempat.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Malunda Iptu Irene Martina Rumaropen bersama Danramil langsung mengarahkan para personelnya untuk melaksanakan kerja bakti bahu membahu dengan warga setempat membersihkan lumpur yang ada di dalam rumah warga, Minggu (4/12/22).

Tak hanya itu, para ibu-ibu bhayangkari ranting Malunda juga turut ambil bagian membantu membersihkan rumah warga yang masih terendam lumpur.

BACA JUGA:  Unit Siaga Satuan Lantas Polres Polman Laksanakan Giat BLP (Blue Light Patrol) dan Patroli Malam di Wilayah Polewali

Selain bersih-bersih lumpur di dalam rumah warga, ada beberapa rumah panggung milik warga tergeser dan harus dipindahkan kembali ketempat semula dengan cara diangkat bersama-sama.

Kapolsek menyebutkan, meski upaya pembersihan cukup melelahkan karena air yang digunakan untuk bersih-bersih diambil terdahulu dari sungai menggunakan jergen, namun semangat dan kebersamaan membuat segala yang dilakukan lebih terasa ringan.

Sementara itu, warga setempat mengapresiasi kepedulian Kapolsek, Danramil dan semua pihak yang telah membantu kami sampai saat ini, semoga kebaikan bapak/ibu sekalian dibalas oleh tuhan yang maha esa, tuturnya.(Al-fatih/Hms)

Editor:AS