Beranda FAKTA & PERISTIWA Payakumbuh Dikejutkan Penangkapan Diduga Teroris Oleh Densus 88 Mabes Polri

Payakumbuh Dikejutkan Penangkapan Diduga Teroris Oleh Densus 88 Mabes Polri

BERBAGI

Buser24jam.com.Payakumbuh dikejutkan atas kedatangan Tim Detasemen Khusus (DENSUS) 88 Mabes Polri kembali melakukan penggeledahan terhadap dua rumah warga di Kecamatan Payakumbuh Barat pada Jumat 19 Maret 2021. Beberapa bulan sebelumnya, sebuah rumah di Kelurahan Tanjuang Pauah Kecamatan Payakumbuh Barat juga digeledah terkait penangkapan yang dilakukan terhadap penghuni rumah berinisial R di luar Sumatera Barat, penggeledahan itu dilakukan pada Minggu siang 6 Desember 2020.

Penyergapan ini serta penggeledahan rumah warga kembali dilakukan Tim Densus didampingi sejumlah anggota Polres Payakumbuh dan aparat Lurah setempat. Dua buah rumah yang digeledah itu berada di Kelurahan Tanjung Pauah yang tak jauh dari rumah R yang digeledah berapa bulan lalu, sementara rumah kedua berada tak jauh jauh dari Kantor Camat Payakumbuh Barat dan Kantor Badan Pertanahan.

Penggeledahan ini dilakukan pada Jumat siang 19 Maret 2021 itu juga diketahui diamankan sejumlah barang bukti. Baik berupa buku-buku maupun anak panah.

Penggeledahan yang juga didampingi aparat kepolisian dari Polres Payakumbuh itu diamankan sejumlah barang bukti.” Sebut warga berinisial K, Jumat sore 19 Maret 2021.

Warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi penggeledahan rumah IY itu juga menyebutkan bahwa selama ini IY dikenal sebagai pribadi yang baik dan pandai bermasyarakat. Sehingga banyak yang heran kenapa dirumah tersebut dilakukan penggeledahan.

” kami tidak tahu dimana IY ditangkap, yang kami tahu bahwa ada Tim Densus didampingi anggota Polres Payakumbuh melakukan penggeledahan dan mengamankan sejumlah barang bukti.” Tuturnya”ke awak media.

Sumbar intivestigasi menelusuri dan meanalisa sekitar penggeledahan, Pihak Kepolisian dari Polres Payakumbuh menutup arah/jalan masih menunggu rumah IY. Bahan dua buah mobil dan bus diparkiran di tengah jalan agar tidak ada warga yang lewat. Dilokasi tersebut juga terlihat mobil INAFIS milik Polres Payakumbuh.

Salah seorang warga di lokasi penggeledahan kedua yang tak jauh dari Kantor Camat dan Kantor BPN, Menyebutkan memang Tim Densus melakukan penggeledahan dirumah salah seorang warganya. Penggeledahan tersebut jika disaksikan pihak lurah, LPM dan RT.

Penggeledahan tadi dirumah salah seorang warga Tanjung Pauah. Warga tersebut selama ini tinggal mengontrak. Penggeledahan disaksikan aparat Lurah, LPM, RT serta keluarga yang menghuni rumah itu.tutur warga yang menyaksikan kejadian hari itu.

Pihak Kepolisian belum memberikan keterangan resmi terkait penggeledahan diduga rumah warga di Kecamatan Payakumbuh Barat itu.

Arul