Beranda Uncategorized ORMAS BPPKB DPAC Cihara Bangun Sekretariat Dengan dana swadaya.

ORMAS BPPKB DPAC Cihara Bangun Sekretariat Dengan dana swadaya.

BERBAGI

Buser24jam, Lebak : Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) DPAC Cihara di bawah kepimpinan Dede Cuing, baru baru ini merencananan kegiatan pembangunan sekretariat, yang berlokasi di sekitaran pantai cangkerewang Desa Cihara Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak. Senin 22/02/2021.

diketahui Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Cihara untuk ormas besar yang berlambangkan harimau ujung kulon ini baru seumur jagung berdiri di Kecamatan Cihara untuk di bawah kepemimpinan Dede Cuing, dengan kepengurusan yang baru, dan keanggotaan yang baru ini mencoba membuat terobosan salah satunya pembuatan sekretariat sebagai wadah atau rumah tempat tinggal sebagai sentral kegiatan aktifitas ormas BPPKB DPAC Cihara.

“,Ketua BPPKB DPAC Cihara mengatakan kepada awak media, kegiatan ini sebagai langkah awal ormas BPPKB Cihara yang sudah tertuang dalam rencana kerja tindak lanjut hasil musyawarah perdana pasca terbentuknya BPPKB Banten DPAC Cihara.

“sesuai dengan hasil musyawarah para anggota dan RKTL yang tercatat dalam notulensi rapat bulan lalu bahwa rencana kerja awal sebagai langkah ormas kami mengutamakan sekretariat atau rumah yang akan dapat menampung seluruh kegiatan dalam kontex penggalian potensi berbagai ide dan gagasan baik dari pengurus maupun dari anggota dan menjadi tempat central kegiatan ormas kami, “ucapnya”.

“kegiatan ini merupakan kesepakatan atau hasil musyawarah bersama yang di tindaklanjuti dengan rapat internal pengurus yang pada akhirnya bersepakat dan menuangkannya dalam rencana kerja ormas kami sebagai salah satu kegiatan utama yang harus terselesaikan secepatnya, hal ini kami anggap menjadi penting karena orientasi dari ormas kami adalah sistem kekeluargaan, yang mana keluarga besar harus memiliki rumah yang tidak harus besar, namun memiliki rumah yang terbuka sebesar besarnya untuk semua kalangan dengan tujuan untuk terus menjalin silaturahmi dan kekelurgaan baik sesama ormas maupun lembaga lain yang ingin menjadi bagian dari keluarga besar BPPKB Banten. lanjut Dede Cuing”.

“selain dapat menjadi wadah tempat berdiskusi penggalian potensi dan wadah bersilaturahmi kedepannya sekretariat ini juga dapat kami manfaatkan sebagai tempat serbaguna yang bisa di fungsikan sebagai kegiatan sosial kemasyarakatan, untuk itu kami BPPKB DPAC Cihara mengucapkan banyak terumakasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam pembangunan sekretariat kami yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu” tuturnya”.

“,Sementara sekretaris BPPKB DPAC Cihara toni bejod menyampaikan saat di wawancarai awakmedia di rumahnya.

“Dana pembangunan sekretariat baru kami ini murni dari hasil swadaya, iuran anggota serta bantuan lain dari berbagai relasi yang sudah bermitra dengan ormas kami. saya beserta seluruh jajaran pengurus ormas BPPKB DPAC Cihara mengucapkan terimkasih kepada semua pihak yang sudah terlibat terutama pada keluarga kami yang tergabung dalam organisasi BPPKB Banten DPAC Cihara. besar harapan kami pembangunan ini bisa menjadi central kegiatan organisasi kami yang kedepannya akan sangat berguna bagi masyarakat umum khususnya bagi keluarga besar kami, ” katanya”.

Pernyataan yang sama juga di sampaikan pembinaBPPKB DPAC Cihara sekaligus panglima DPP BPPKB Banten saat di konfirmasi via telvon;

“Saya selaku pembina organisasi BPPKB DPAC Cihara sangat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan DPAC Cihara karena sejatinya keluarga tanpa rumah itu seperti daun tanpa pohon. artinya tempat untuk bertukar fikiran ide dan gagasan sebagai pelengkap untuk penggalian potensi yang dapat memeberikan kehidupan dan menghidupi aggota organisasi itu sendiri, lebih baiknya untuk kemanfaatan masyarakat banyak. ” pungkasnya”

(Red)