Beranda Uncategorized Nelayan Bongkar Muat di Pelabuhan Perikanan Pantai Pangkalbalam

Nelayan Bongkar Muat di Pelabuhan Perikanan Pantai Pangkalbalam

BERBAGI

Buser24jam- Pangkalpinang Bangka.
Gondrong salah satu nelayan sungailiat bertempat tinggal di kampung nelayan II mengatakan dangkalnya alur muara jelitik sungailiat membuat puluhan nelayan beralih ke pelabuhan Perairan Pantai baturusa Pangkalbalam untuk membongkar hasil tangkapan mereka. Hal ini menjadi bagian hambatan nelayan sungailiat ketika hendak keluar masuk muara jelitik.

Pantauan awak media buser24jam di Pelabuhan Perikanan Pantai baturusa- Pangkalpinang bangka. Banyaknya perahu nelayan yang berjejeran menunggu giliran bongkar hasil tangkapannya membutuhkan waktu 3 jam untuk bongkar hasil tangkapan berupa ikan dari fiber perahu nelayan17/2/2021

Mereka pun menyesalkan apa yang dikerjakan pengerukan oleh perusahaan pasir yang sekian tahun mengerjakan namun tidak mendapatkan hasil yang katanya pendalaman alur. kok malah dangkal hal ini sudah lama terjadi’.tapi kami nelayan tidak bisa berbuat apa apa yang hanya berharap kami nelayan dapat terbantu dengan alur muara tersebut dapat difungsikan sebagai mana mereka harapkan.

Menjadi catatan keluhan nelayan sungailiat terimbas dari dangkalnya muara jelitik hingga terpaksa bongkar hasil tangkapan dilaut ke Pelabuhan Perikanan Pantai Muara Sungai Baturusa Pangkalbalam Pangkalpinang Bangka. Dengan semangkin memburuknya alur muara jelitik yang tidak berkesudahan dikerjakan hanya mengadalkan long arm sebagai alat kerja keruk oleh perusahaan, kami bener benar berharap kepada pemerintah daerah maupun provinsi bahkan Intansi terkait untuk tanggap dengan pemasalahan muara jelitik ini. Ujar sekelompok nelayan asal sungailiat.

Reporter:( Rusnadi)