Beranda DAERAH Musyawarah Desa Pembangunan Tahunan Desa TA 2022 Desa Kuta Babo

Musyawarah Desa Pembangunan Tahunan Desa TA 2022 Desa Kuta Babo

BERBAGI

Buser24jam.com Pakpak Bharat Sumut.
Bertempat di Kantor Desa Kuta Babo selasa 05/10/2021 Badan Permusyawaratan Desa(BPD) Desa Kuta Babo Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) Perencanaan Pembangunan Tahunan Desa tahun 2022.

Acara yang dihadiri oleh Unsur Pemerintah Dessa,BPD,Kepala Dusun,Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta dari Pendamping Desa bapak Hanafi Batubara danTim Verifikasi Kecamatan,ini dibuka secara resmi oleh Pj Kepala Desa Bapak Hendri Liasate Solin S.Pd MM.

Dalam sambutannya Pj Kepala Desa Kuta Babo menyampaikan bahwa Musyawarah Desa ini merupakan langkah awal Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa(RKP-Desa) tahun 2022.

Dalam Musyawarah Desa tersebut agenda yang dibahas adalah mencermati ulang Dokumen RPJM Desa untuk kegiatan tahun 2022,selanjutnya sesuai tahapan setelah dilaksanakannya Musyawarah Desa ini adalah Pembentukan Tim Penyusunan RKPDesa untuk menyiapkan program kerja yang nantinya akan dibahas kembali dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa(Musrembangdesa) mendatang.

Dalam sambutannya Ketua BPD Bapak Jani Padang mengatakan bahwa Tim yang dibentuk nantinya juga menerima masukan,usul dan pendapat program kerja yang akan dibahas dalam Musrembangdesa,usulan tersebut meliputi bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa,Pelaksanaan Pembangunan Desa,Pembentukan Kemasyarakatan,Pemberdayaan Masyarakat maupun Bidang Penanggulangan Bencana,Keadaan Darurat serta Mendesak Desa ungkapnya.
(DP)