Beranda SOSIAL BUDAYA Muspika dan Masyarakat Normalisasi Parit Jalinsum Stabat Tanjung Pura Sepanjang 1 Kilo...

Muspika dan Masyarakat Normalisasi Parit Jalinsum Stabat Tanjung Pura Sepanjang 1 Kilo Merter

BERBAGI

Buser24jam.com.Langkat Sumut) – Setelah bertahun tahun masyarakat satu Kelurahan dan dua Desa di Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat Sumatera Utara ,baru merasa lega , pasalnya selama kurun waktu berahun tahun masyarakat terkena dampak banjir di akibat, musim hujan parit tak mampu menampung debit , Muspika Kecamatan Hinai dan masyarakat bergotong royong normalisasi parit sepanjang satu kilo meter di Jalinsum Stabat Tanjung Pura, Jumat (8\1\2021).

Kepala Kecamatan Hinai Muhat Nawawi, SSTP yang sering di sapa bang Nawi mengatakan, kami selaku muspika yaitu bekerja sama dengan Bapak Kapolsek Hinai Bapak Danramil juga masyarakat bekerja sama mengeruk parit untuk melancarkan arus air yang selama ini banyaknya titi titi kecil yang di gunakan masyarakat untuk penghubung masuk kerumahnya tersumbat sehinga saluran dan arus air tidak lancar atau tersumbat, ujar Bang Nawi.

Lurah Kebun Lada Minardi. SE yang juga sebagai penggerak masyarakat, mengatakan kami berupaya untuk mengerjakan pengerukan parit gunanya agar masyarakat tidak lagi terkena dampak banjir, Masyarakat juga sangat merespon hal ini katanya.

Sementara Tokoh pemuda Kecamatan Hinai Iswanto menyampaikan kepada BUSER24.COM ,di katakannya, kami masyarakat sangat berterimakasih kepada Muspika yang sangat peduli kepada masyarakat terlebih dalam hal ini sangat besar dampaknya kepada masyarakat. dimana, disaat hujan deras. rumah kami dan rumah masyarakat lainya di dua Desa satu Kelurahan yaitu Kelurahan Kebun Lada Desa Sukadame Desa Tanjung Mulia tergenang air dan kebanjiran bahkan di jalan perjuangan atau lebih dikenal Pasar 4.5 depan Polsek Hinai dikalau hujan deras genangan airnya hingga satu lutut orang dewasa ,kata Iswanto

Pada kesempatan yang sama Tokoh masyarakat Kecamatan Hinai Eliyassah, menambahkan kami selaku masyarakat dalam hal ini juga sangat berharap dan mengharapkan agar Pemerintah baik itu Pemerintahan Kabupaten, Provinsi ataupun Pemerintah pusat dapat lebih memperhatikan dan dapat juga menormalisasi parit di sepanjang Jalinsum ini terlebih ada yang belum di kerjakan, yang jelas ini dampaknya terhadap masyarakat terlebih di saat musim penghujan pembuangan airnya tidak lancar akibatnya masyarakat kebanjiran dan ini angaranya seperti beko alat mengeruk juga dan di bantu dari masyarakat untuk pengerjaanya pengawasan jalan dari teman teman Pemuda Pancasila adalah suadaya masyarakat dengan cara sumbangan peribadi peribadi dari Kelurahan dan dua Desa yang terkena dampak banjir.

Untuk itu Tokoh masyarakat Hinai tersebut berharap juga kepada anggota DPRD kususnya dapil Kecamatan Hinai Langkat juga dapat mengusulkan pembuatan parit beton dan dapat menampung aspirasi dan keluhan masyarakat, harap Eliassyah.(SOLDIN)