Beranda Uncategorized MTQ ke XLVI Dairi Resmi Ditutup Oleh Bupati Dairi Dengan Memukul Beduk

MTQ ke XLVI Dairi Resmi Ditutup Oleh Bupati Dairi Dengan Memukul Beduk

BERBAGI

Buser24jam.co, Dairi (Sumut) – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke XLVI Dairi, resmi ditutup oleh Bupati Dairi Dr. Edy K.A. Berutu, yang didampingi oleh Wakil Bupati Dairi, Jimmy Lukita Sihombing, beserta Muspida Plus, yang masing masing dihadiri oleh para petinggi institusi, dari TNI maupun institusi Polri, acara penutupan MTQ bertempat di Balai Budaya, Pada Kamis, (25/03/21).

Dalam kesempatan itu, mewakili Forkopimda Dairi, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, juga menyampaikan pesan pesan moral atas terlaksananya agenda tahunan MTQ tahunan Kabupaten Dairi dengan baik dan lancar, yang tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) serta bersama sama menjaga ketertiban umum.

Dalam arahannya, Bupati yang didampingi Wabup, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan MTQ Dairi dengan baik dan lancar, ditambahkan juga oleh Eddy, bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi berharap, agar para Tilawah dan para Khafilah dapat membawa nama Dairi ke kancah Provinsi maupun Internasional, sehingga nama Dairi akan harum sebagai daerah yang punya azas masyarakat yang hidup dalam Harmoni Keberagaman.

Sebelumnya Pelaksanaan Musaqoh Tilawatil Qur’an tingkat kabupaten yang sudah berlangsung sejak Selasa 23 – 25 Maret, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Drs. Leonardus Sihotang, sudah berlangsung selama tiga hari dengan lancar dan mengikuti Prokes. Sudah tiga kali berturut turut Kecamatan Tanah Pinem sabet juara umum.

Menurut pantuan awak media acara penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tetap mengikuti prokes, tampak dalam prosesi penutupan berlangsung secara Virtual dan Live Streaming. Pujian pun terlontar kepada Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, yang sangat pasih mengenakan kopiah (peci).

Penutupan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Dairi dan diiringi gendang rebana oleh SKPD Dairi. (Mrs)