Beranda FAKTA & PERISTIWA Mr Changyonggiang VP Serahkan Pembangunan Jembatan Yang Amblas Ke Pemkab Dairi

Mr Changyonggiang VP Serahkan Pembangunan Jembatan Yang Amblas Ke Pemkab Dairi

BERBAGI

Buser24jam.com, Dairi (Sumut) – Jembatan amblas yang terjadi di jalan utama Sidikalang- Silima pungga pungga di desa Lae Parira kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi rampung dikerjakan CV Irsan Jaya . Penyerahan jembatan tersebut dilakukan Mr Changyonggiang VP ke pemkab Dairi yang diterima Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu diwakili asisten II Charles Bancin, kamis (25/02/21)

Jembatan sepanjang 11 meter itu merupakan urat nadi lalulintas beberapa kecamatan menuju ibukota Sidikalang. Jembatan tersebut amblas sekitar 1 bulan silam akibat termakan usia. Ruas jalan menghubungakan kecamatan Silima pungga pungga tersebut sesuai kerjasama pemkab Dairi dan pihak perusahaan tambang merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan. CV Irsan Jaya yang dipercayakan mengerjakan jembatan menyelesaikan pekerjaan sekitar 1 bulan.

Dalam serah terima jembatan tampak hadir mendampingi kepala BPBD Sahala Tua Manik, kadis PUPR Anggara Sinurat, Camat Lae Parira Ratna Sitanggang, Kapolsek Parongil, Koramil kepala desa serta pengurus PPPA setempat.

Sementara dari pihak PT DPM hadir Mr Changyonggiang, Holly Nurrachman manager external relations dan Budianto Situmorang CSR DPM.

“Dalam penyerahan jembatan Changyonggiang menyampaikan sambutan dalam bahasa China dan diterjemahkan ke bahasa Indonesia menyebutkan PT DPM sebagai salah satu perusahan bertanggung jawab dalam perbaikan jembatan untuk kepentingan masyarakat. PT DPM akan selalu memberikan bantuan kepada masyarakat. Selama PT DPM berada di Dairi maka berharap masyarakat juga ikut berkembang dan memastikan DPM bagian dari kemajuan masyarakat. Kami berharap masyrakarat dan pemerintah juga memberikan perhatian kepada pihak DPM” sebutnya.

Sementara itu mewakili Bupati Charles Bancin menyebutkan pemerintah kabupaten Dairi dan masyarakat menyambut kehadiran perusahaan tambang tersebut dengan sejumlah perhatian untuk kepentingan masyarakat Dairi khususnya di daerah yang menjadi lintasan PT DPM. Pemkab dengan tangan terbuka siap bekerjasama dalam berbagai program pemberdayaan local.

“Perhatian akan kebutuhan masyarakat akan fasilitas umum menjadi sesuatu yang sangat membantu dan untuk itu pemkab Dairi menyambut baik penyerahan jembatan yang menjadi jalur utama Sidikalang- Silima Pungga pungga. Untuk itu Bancin meminta warga turut berperan dalam menjaga dan memelihara fasilitas umum sehingga daya tahannya dapat berlangsung lama,” jelasnya

Sementara itu Direktur CV Irsan Jaya Balikno Saraan yang dipercayakan mengerjakan jembatan tersebut menyebutkan panjang jembatan 11 meter dan lebar 8 meter dikerjakan 30 hari kerja.

“ Saya pribadi menyampaikan terimakasih kepada pimpinan Dairi yang memberikan masukan kepada perusahaan tambang dalam pemberdayaan potensi local berpartisipasi menjadi mitra PT DPM. Banyak rekanan di Dairi yang mampu dan peluang untuk itu dibuka oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu. Sebagai salah satu rekanan di Dairi kami sangat mengapresiasi perhatian itu dimana secara ekonomi akan berdampak luas minimal di tingkat local Dairi.” Sebut Balikno

Dikatakan Balikno pemberdayaan local akan semua potensi yang ada di Dairi merupakan perhatian dalam memajukan Dairi dan perekonomiannya serta kesempatan bagi warga Dairi dalam berkiprah dan berpartisipasi mengujudkan visi bersama Dairi Unggul. (Mrs)