Beranda FAKTA & PERISTIWA Menparekraf RI Beserta Rombongan Menunaikan Sholat Jum’at Di TWI Sitinjo

Menparekraf RI Beserta Rombongan Menunaikan Sholat Jum’at Di TWI Sitinjo

BERBAGI

Buser24jam,com, Dairi (Sumut) – Kunjungam kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno beserta rombongan tiba di Kabupaten Dairi sekitar pukul 12.30 WIB, bertempat di Taman Wisata Iman (TWI) Kecamatan Sitinjo, Jum’at (19/02/21) .

Kedatangan Menparekraf disambut Bupati Dairi Dr. Eddy Kelleng Ate Berutu didampingi Ny Rommy Meriani Eddy Berutu, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, Dandim 0206/D Lelkol Arm Adietya Yuni Nurtono, Ketua Pengadilan Negeri Ledis Meriana Bakara, Kajari mewakili, Sekda Drs Leonardus Sihotang, para Asisten, pimpinan OPD, para Camat, tokoh masyarakat Raja Ardin Ujung, Ketua MUI Wahlin Munte, dan undangan lainnya.

Setibanya di Taman Wisata Iman Sitinjo, Bupati Dairi memperkenalkan keindahan Kab,Dairi kepada Sandiaga serta melihat pemandangan yang indah. Disana tampak luas persawahan masyarakat dan permukiman di Kecamatan Sumbul. Selanjutnya persiapan untuk melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Taman Wisata Iman.

Usai Sholat Jum’at, menteri bersama rombongan menuju lokasi Taman firdaus. Disana Menparekraf RI didampingi Bupati, Anggota DPR RI, Juga disaksikan unsur Forkopimda melaunching Platform VisitDairi.com.
Sandiaga memuji keindahan Taman Wisata Iman (TWI) yang berlokasi di perbukitan.

“Indahnya lokasi TWI dan tampak romantis serasa di luar negeri padahal kita berada di Kabupaten Dairi,” ujar menteri.

Pada kesempatan itu, Sandiaga mendapat kehormatan dari para tokoh adat dan tokoh budaya Pakpak, dimana Sandiaga dinobatkan menjadi keluarga besar Marga Kudadiri. Dengan demikian Sandiaga Salahudin Uno akan menyandang Marga Kudadiri.

Eddy Berutu menjelaskan TWI yang luasnya 13 hetare merupakan tempat yang istimewa dan pertama di Indonesia yang menampilkan keberagaman.

“Di sini ada tempat ibadah agama Islam, Kristen, Budha dan Hindu. Di lokasi TWI ini juga tersedia tempat penginapan yang dikelola Pemkab Dairi,” ucap Bupati. (Mrs)