Beranda NASIONAL Menanggapi Aspirasi Warga Galang, Camat Fitriyan Perintahkan Bawahan Pasang Pengaman Jembatan

Menanggapi Aspirasi Warga Galang, Camat Fitriyan Perintahkan Bawahan Pasang Pengaman Jembatan

BERBAGI

Buser24jam.com, Deli Serdang :

Camat Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Asma Fitriyan Syukri Parinduri SSTP M. Si memerintahkan bawahannya untuk memasang pengamanan di kanan kiri jembatan masuk jalan Bukit Barisan, tepatnya di samping Mapolsek Galang, Kelurahan Galang Kota, Rabu (13/01/2021).

Pemasangan properti pengaman yang terbuat dari kayu broti tersebut sebagai respon Camat Fitriyan atas aspirasi dan kelurahan masyarakat Galang terhadap kekhawatiran bahaya kecelakaan yang timbul, terutama bagi pengendara sepeda motor pada malam hari.

“Pemasangan pengaman ini atas permintaan Pak Camat. Beliau khawatir bila tidak di pasang, warga pengendara yang melintas bisa nyemplung ke dalam parit seperti kejadian di jembatan Batang Kuis dan Tanjung Morawa beberapa waktu lalu”, ucap Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Galang, Feri Herlina yang di dampingi Ustadz Syafrizas dan beberapa bawahannya di lokasi jembatan.

Menurut Ely panggilan sehari hari Kepala Seksi Kebersihan itu, pemasangan pengaman itu sifatnya sementara (darurat), menunggu turunnya anggaran pembangunan pengaman yang permanen dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Deli Serdang.

Salut dan Simpati

Sejumlah warga yang melintas saat dilakukannya pemasangan pengaman pada jembatan tersebut, mengaku salut dan simpati terhadap respon yang diberikan Camat A. Fitriyan dalam menanggapi aspirasi rakyatnya.

“Kita salut melihat respon Pak Camat Fitriyan. Ligat dan cepat tanggap beliau merespon keluhan dan aspirasi warganya”, ungkap Muhammad Hidayat Barus, pedagang perabot di Galang Kota.

Nada yang sama juga disampaikan Ferdian Tanjung. Ferdian menilai Camat Fitriyan seorang kepala pemerintahan yang patut ditiru camat lainnya.

” Belum ada pernah saya temukan Camat seperti Pak Fitriyan ini. Kemarin beliau menanggapi aspirasi warga Galang mengenai keinginan lampu jalan. Dalam tempo tidak sampai satu pekan sudah terwujud. Sekarang masalah pengaman jembatan pula lagi. Memang betul betul beruntung kita punya camat seperti Pak Fitriyan “, ujar pedagang durian musiman ini yang mengaku mengikuti langkah dan kebijakan Camat A.Fitriyan. (Mas Bagus)