Beranda FAKTA & PERISTIWA Masyarakat Khususnya Petani Supaya Bergotong Royong

Masyarakat Khususnya Petani Supaya Bergotong Royong

BERBAGI

Buser24jam.com, Mukomuko – Dinas PUPR Ruri Irwandi,St,Mt melalui Kabidnya SDA Bustari supaya petani di khususnya di sayap kiri melakukan gotong royong di aliran persawahan.

“red Pasalnya Irigasi induk khususnya di sayap kiri lagi di renovasi, kurang lebih renovasi tersebut mekan waktu 4 bulan lamanya, maka oleh itu masyarakat di imbau untuk bergotong royong di aliran yang menuju ke sawah para petani kata Bustari.

“Maka oleh itu selama Irigasi induk yang lagi di renovasi oleh pemerintah sebelum irigasi jadi, supaya masyarakat bisa memanfaatkan untuk bersih-bersih bersama, supaya kelak sesudah jadi Irigasi induk air bisa mengalir dengan lancar, sukur-sukur bisa menambal yang retak-retak atau yang bocor dengan Suadaya bersama imbuh Bustari.

Tak sampai di situ aja Bustari juga menyampaikan ke awak media tadi di ruangan kerjanya,(18,01,21) dengan adanya bergotong royong tersebut maka para petani ikut merawat bibit air yang baik, karena apa bila air lancar dan tidak menggenang maka hasil para petani kedepanya panennya akan lebih meningkat dan lebih baik lagi Ujarnya.

Maka oleh itu masyarakat yang petani padi supaya mematuhi imbauan tersebut, karena dengan adanya para petani bergotong royong maka ikut serta memelihara saluran air dengan baik, toh hasilnya juga para petani yang menikmatinya, Tutup Bustari. (mjtr)