Beranda DAERAH Masyarakat Kampung Tegal Rejo Muntok Meriahkan Malam Takbiran Dengan Tradisi Pawai Obor...

Masyarakat Kampung Tegal Rejo Muntok Meriahkan Malam Takbiran Dengan Tradisi Pawai Obor Keliling

BERBAGI

Buser24jam – Muntok Bangka Barat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H
Masyarakat Kampung Tegal Rejo Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memeriahkan di malam kemenangan dengan cara takbiran dengan gunakan pawai obor berkeliling kampung dengan rute yang ditentukan untuk menyambut hari kemenangan.

Pawai obor merupakan sudah menjadi tradisi masyarakat kota Muntok,di mapam terakhir puasa debgan menyambut hari kemenangan, pawai berlangsung setelah habis sholat isya, mereka berjalan keliling sambil membawa obor sesambil mengumandangkan tasbih dan tahmid.

“Edi Warsito warga kampung tegalrejo muntok menjelaskan ke0ada media buser 24jam bahwa kami masyrakat khususnya di kampung tegarejo ini hal kegiatan tahunan ini sudah menjadi tradisi, ini hanya dapat dilakukan satu tahun sekali dalam rangka menyambut hari kemenangan, ada pun ikut jadi peserta pawai dari mulai dari yang dewasa sampai anak anak pun diikut sertakan.

BACA JUGA:  Pemkab Pakpak Bharat Borong Penghargaan STBM Award 2022

Edi Warsito pun menambahkan dengan adanya pawai obor keliling seperti ini suasana malam lebaran akan terasa lebih indah tukas Edy sambil tersenyum. 1/5/2022 ( RUS )