Beranda NASIONAL Masyarakat Dan Perangkat Desa serta Unsur Pemuda Pancasila Pasar Rawa Perbaiki Jalan...

Masyarakat Dan Perangkat Desa serta Unsur Pemuda Pancasila Pasar Rawa Perbaiki Jalan Rusak

BERBAGI

Buser24jam.com | Langkat (SUMUT).

Berkontribusi lewat gotong royong di tengah masyarakat bersama pemerintahan desa dalam perbaikan jalan rusak dan normalisasi saluran parit di musim penghujan adalah langkah yang di ambil Ranting Pemuda Pancasila Desa Pasar Rawa agar akses jalan desa bisa di lalui,Minggu (3/1/2021) di Dusun X Paluh Baru Desa Pasar Rawa Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat,sekira pukul 09.00 wib.

Sedikitnya ada sekitar 60 warga setempat yang ikut bergotong royong, Suryadi Ketua Ranting Pemuda Pancasila sebagai penggagas kegiatan gotong royong mengatakan,walaupun dari tadi malam hingga saat berlangsung gotong royong semangat dan kebersamaan warga tetap banyak dan pantang menyerah,ucap Suryadi alias Su Gondrong.

Su Gondrong menyampaikan “Alhamdulillah gotong royong ini terlaksana dengan baik,semoga bisa bermanfaat bagi pemanfaat jalan khusus nya warga setempat dan pekerja harian lepas yang keseharian nya melintasi jalan ini,ucap nya.

Dia mengucapkan,”atas nama Ranting Pemuda Pancasila Desa Pasar Rawa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat,pihak pangusaha dan rekan juang yang sudah terlibat membantu kegiatan gotong royong ini baik moril maupun materil,tak lupa atensi dan salut buat Kades Pasar Rawa Bapak Bambang AS dan BPD serta Kaur dan Perangkat Desa,terutama Bapak Selamat Riayadi selaku Kadus X Dusun Paluh Baru,
“,jelas Su Gondrong di dampingi Surya WP Sekretaris dan Suriansyah Bendahara beserta seluruh anggota Ranting Pemuda Pancasila.

Mengingat letak lokasi dusun terletak di ujung desa melintasi jembatan setapak namun merupakan salah satu geliat central prekonomian Desa Pasar Rawa yang aktif setiap harinya.

Berpenduduk ratusan jiwa, hasil pertanian sayuran,buah buahan perkebunan sawit masyarakat dan petambak udang serta nelayan setempat ,bahkan setiap hari nya di dusun ini seakan tidak ada matinya terus bekerja.

Sedikit nya ada ratusan pekerja dari luar dan orang setempat pemanfaat jalan dan jembatan sebagai buruh harian lepas,baik jasa di perkebunan,jasa langsir buah,udang,ikan dan bahan langsir material bangunan.


Diperkirakan dari dua ratus jutaan pajak Desa.Pasar Rawa sedikit nya empat puluh persen berada di Dusun Paluh Baru.

Selamat Riayadi Kadus X Paluh Baru Pasar Rawa sangat berharap di dusun nya infrastruktur bisa secepat nya di bangun Bapak Bupati Langkat Terbit Rencana PA c/q Kadis PUPR Langkat,Dia mengatakan,

Jembatan Paluh Baru saat ini adalah jembatan terbuat dari kayu dengan lebar pas pas sepeda motor aja,kalau berselisih jalan tidak bisa,terpaksa antrian ,apa lagi kalau panen sawit,sayuran,udang,ikan dan membawa material terpaksa di langsir dengan jasa tenaga kerja harian,kami masyarakat sangat berharap Bapak Bupati Langkat Terbit Rencana PA c/q Kadis PUPR Langkat membangun jembatan Paluh Baru Desa Pasar Rawa,kata Selamat Riayadi di sela sela gotong royong.

Bambang AS Kades Pasar Rawa terkait antusias warga bergotong royong menyampaikan,terima kasih kepada warga Desa Paluh Baru,tak lupa pengurus dan anggota Ranting Pemuda Pancasila Pasar Rawa yang sudah berkontribusi lewat gotong royong memperbaiki jalan dan normalisasi parit ,juga terima kasih kepada pengusaha yang sudah bersumbangsih baik moral maupun materil,semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk semua”, tutur Bambang AS.

Reporter : AYR.