Beranda NASIONAL Manegement Pelabuhan Pangkalbalam Terapkan ISPS-Code, Layaknya Pelabuhan Besar

Manegement Pelabuhan Pangkalbalam Terapkan ISPS-Code, Layaknya Pelabuhan Besar

BERBAGI

Buser24jam-Pangkalpinang Bangka.

Secara geografisnya pelabuhan pangkalbalam terletak dikota Pangkalpinang provinsi kepulauan bangka belitung dengan akses paling ramai diantara pelabuhan lainnya, sehingga pelabuhan ini setiap harinya disinggahi kapal keluar masuk dengan berbagai aktifitas Bongkar muat serta kepentingan personil di areal pelabuhan. Selayaknya pelabuhan Pangkalbalam diterapkan aturan untuk kenyamanan dalam pelayanan kepelabuhan seperti halnya.

Manegement pelabuhan pangkalbalam serius menjalankan fungsi tanda pengenal yang disebut ID Cad dengan menerapkan ISPS -Code (Internasional Ship Port Facility Scurity) seperti pelabuhan besar lainnya tentang rancangan keamanan fasilitas berada di area pelabuhan yang secara tetap maupun sementara dan juga pengunjung.

Kepala Operasional pelabuhan Pangkalbalam ” Toupik” menyampaikan bahwa tujuan penerapan sistem identifikasi dan pengendalian personil ini selain untuk memastikan bahwa pegawai, pekerja, tamu, peralatan dan aset lainnya terjamin keamanan serta keselamatannya “Kami ingin meningkatkan pelayanan dengan memberikan fasilitas terminal yang nyaman dan aman,”ujarnya 17/3/2021

PelindoII Cabang Pangkalbalam secara perlahan berkonsisten melakukan penertiban dilingkungan kerjanya, dimana Pekerja Bongkar Muat (PBM) wajib menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti rompi, helm, safety shoes, dan alat pendukung lainnya. Kontrol terhadap penerapan wajib memakai APD setiap hari gencar dilakukan baik oleh petugas port security kita maupun dibantu oleh petugas intansi yang ditunjuk dan kita akan tingkatkan dengan himbauan melaui spanduk yang dipasang di tiap-tiap terminal.

Toupik juga menghimbau kepada para pekerja TKBM yang hendak memasuki area terminal untuk saat ini kami memberikan pelayanan kendaraan operasional untuk mengantar ke lokasi kerja TKBM di areal pelabuhan pangkalbalam. Harapannya semua pemangku kepentingan yang berkegiatan dapat memahami, mengerti dan melaksanakan semua aturan yang ditetapkan oleh manajemen Pelabuhan pangkalbalam demi kelancaran dan kenyamanan semua yang bekerja di dalam Pelabuhan pangkalbalam. ( Fr/ wiwit)