Beranda NASIONAL KSOP Pangkalbalam Terapkan Pelayanan Online Tersus dan Tuks Melalui ‘SEHATI’

KSOP Pangkalbalam Terapkan Pelayanan Online Tersus dan Tuks Melalui ‘SEHATI’

BERBAGI

Buser24jam – Pangkalpinang Bangka. Kemudahan dalam pelayanan pengajuan perizinan bidang kepelabuhanan oleh Kementerian Perhubungan Laut berupaya berinovasi dengan sistem elektronik terintegrasi dengan melalui aplikasi’SEHATI’ terhadap pelayanan terminal khusus (tersus) dan terminal untuk kepentingan sendiri (Tuks) yang dapat dilakukan dengan sistem online.17/3/2021

Harlansyah selaku PJS KSOP kelas IV Pangkalbalam menyampaikan kepada awak media buser24 jam bahwa kami berkomitmen dalam pelayanan, adanya pemberlakuan pelayanan baru saja dilakukan oleh kementerian perhubungan laut melaui aplikasi Sehati terhadap pelayanan perizinan secara online ini merupakan upaya mengikuti arus perkembangan secara elektronik digitalisasi dalam mengikuti kemajuan zaman.

Harlanyah juga menyampaikan apa yang pernah disampaikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Kemenhub), R Agus H.Purnomo mengatakan dalam keterangannya menyampaikan penyedian infrastruktur pelabuhan merupakan kewajiban pemerintah, hal ini banyaknya permintaan pelayanan di daerah yang semangkin tinggi. Maka dengan keterbatasan pembangunan terhadap pelayanan jasa kepelabuhanan.

Harlansyah meneruskan amanat tersebut’ dengan adanya Pemerintah memberikan ruang kepada daerah secara mandiri untuk pembangunan tersus dan Tuks dengan menggunakan sistem pemberlakuan online di era sekarang diharapkan proses pelayanan serba cepat, praktis dan tidak berbelit belit dalam pengajuan perizinan, hingga terciptanya kemajuan pembangunan di suatu daerah, ujar Arlansyah. (FR/Rd)