Beranda HEADLINE Koramil 06/SH Bekerjasama UPT Pukesmas Kubang Jaya Siak Hulu Kampar Adakan Vaksinasi

Koramil 06/SH Bekerjasama UPT Pukesmas Kubang Jaya Siak Hulu Kampar Adakan Vaksinasi

BERBAGI

KAMPAR,(Buser24jam.com)  – Masih terus berkelanjutan Pelaksanaan suntik Vaksin yang dilaksanakan Koramil 06/SH Bekerjasama UPT Pukesmas Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten kampar.

Saat ini Koramil 06/SH telah mempersiapkan 300 Vial suntik Vaksin Sinovac Dosis Satu untuk Para Pelajar SMA dan masyarakat Desa Kubang jaya. pelaksanaan suntik Vaksin, Kamis (23/09/2021) bertempat di Halaman Sekolah SMAN 2 Siak Hulu.

Pelaksanaan suntik Vaksin dimulai pukul 08.30 Wib, langsung dikomandoi Danramil 06/SH Kapten Arh. Irwanto, beserta Anggota Peltu Sucipto, Serda Jhon Hendri, Praka Dadang, dan dibantu Bhabinkamtibmas Brigadir David Gusmanto, sementara dari UPT Pukesmas Kubang Jaya Kapus Fitri Yeni SKM, M.Kes beserta Tim Medis Vaksinator.

Pelaksanaan suntik Vaksin tersebut juga dihadiri Kades Kubang Jaya H. Tarmizi. HS, Kepala Dekolah (Kepsek) SMAN 2 Siak Hulu Aslim SPd serta berikut ratusan Siswa Siswi SMAN 2 Siak Hulu dan ratusan Warga Desa Kubang Jaya yang antusias ingin di Suntik Vaksin juga serbu Vaksinasi Koramil 06/SH.

Pada kesempatan pertama saat diwawancarai Kepsek SMAN 2 Siak Hulu Aslim SPd yang diwakili Humas Dedi Armansyah dan Ketua Tim Satgas Covid-19 Israhman, SPd, Humas Dedi mengatakan, dengan adanya bantuan Vaksinasi dari Koramil 06/SH kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih sekali.

Sebab dengan suntik Vaksin ini para siswa siswi SMAN 2 Siak Hulu dapat Imun kekebalan tubuh dan dimungkinkan dengan adanya PTM Terbatas ini dapat mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.

“Tapi biarpun sudah disuntik Kami pihak sekolah masih terus menerapkan Protokol Kesehatan,” ucap Dedi Armansyah.

Pada kesempatan yang sama saat diwawancarai Awak Media Danramil 06/SH Kapter Arh. Irwanto mengatakan, Pelaksanaan Suntik Vaksin ini sasaran utama adalah untuk Anak sekolah dan juga warga disekitar lingkungan sekolah di Desa Kubang Jaya.

Sebelum kita terus laksanakan Suntik Vaksin Dosis Satu (Sinovac) diberbagai kecamatan yang Vasinnya dari Kodim 0313/KPR, ucap Danramil.

Lanjut Danramil, saat ini kita lakukan Suntik Vaksin untuk 300 orang, akan tetapi sasaran yang kita dapat hanya 210 orang, untuk Pelajar 99 orang, Guru 5 orang, Masyarakat Umum 92 orang, Lansia 2 orang, Pra Lansia 11 orang dan Pelayanan Publik 1 orang.

Berarti Vaksin masih berlebih, karena ada kendala beberapa Pelajar dan Warga yang tensi suhu badan terlalu tinggi. Untuk kelebihan Vaksin tersebut kita lanjutkan Esok hari Jumat tanggal 24 September 2021 di UPT Pukesmas Kubang Jaya.

Danramil juga mengungkapkan, bahwa masyarakat ataupun Warga Desa Kubang Jaya penuh kesadaran dan sangat Antusias sekali untuk melakukan suntik Vaksin.

Harapan untuk kedepannya diwilayah Kodim 0313/KPR maupun Koramil 06/SH siap membantu masyarakat dan memberikan yang terbaik dalam pelayanan Suntik Vaksin.

Semoga apa yang kita harapkan penyebaran Virus Covid-19 ini dapat kita hentikan, berkat kesadaran masyarakatnya dan masih selalu mematuhi Protokol Kesehatan, kata Danramil.***(Yuli)