Beranda DAERAH Kondisi Jalan lintas Provinsi Desa Petumbukan Tampak Sempit

Kondisi Jalan lintas Provinsi Desa Petumbukan Tampak Sempit

BERBAGI

Galang, buser24jam. Kemacetan lalu lintas jalan provinsi di Pekan Petumbukan masuk pembahasan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pemerintahan Kecamatan Galang.

Hal itu terungkap dari usulan desa desa yang disampaikan Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri SSTP M.Si kepada Tim dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang hadir pada Musrenbang Senin kemarin (15/02/2021).

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, bila kemacetan lalulintas di pekan Petumbukan itu sering menimbulkan kegaduhan dan perang mulut sesama warga.

“Kami berharap agar usulan jalur artenatif Desa Petumbukan yang pernah di bangun beberapa waktu lalu  segera di fungsikan kembali secara kontinyu dan permanen, dengan memasukkannya menjadi skala prioritas pembangunan pada tahun 2022. Sehingga ke depannya kemacetan di jalan lintas itu tidak terjadi lagi”, kata Camat Fitriyan.

Selain jalan artenatif Desa Petumbukan, Camat Galang juga meminta kepada Tim Pemkab Deli Serdang yang dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Deli serdang, J Manurung sebagai mewakili Bupati H Ashari Tambunan, supaya memasukkan peningkatan jalan Desa Paku menjadi jalan aspal serta lampu penerangan jalan umum di seputaran jalan lintas provinsi Dusun I, Desa Timbang Deli.

“Kami juga meminta kepada bapak bapak Tim dari Pemkab Deli Serdang supaya memasukkan usulan desa desa d Kecamatan Galang menjadi skala prioritas realisasi pembangunannya. Seperti jalan Desa Paku dan lampu penerangan jalan mulai dari perbatasan Kecamatan Pagar Merbau menuju kota Galang”, kata Camata Asma Fitriyan.

Menanggapi usulan Camat Fitriyan tersebut, salah seorang Kabid di Danas PU Deli Serfang, Ir Robert berjanji akan menjadikannya skala prioritas dalam forum antar lintas SKPD SKPD Pemkab Deli Serdang.

“Kalau untuk abang kami ini, usulan yang disampaikannya pastilah akan kami prioritaskan. Karena kalau beliau sudah membuat usulan berarti itu sudah pasti sangat dibutuhkan masyarakat”, tutur Robert sambil tersenyum. Menurut Robert, ia akan membawa seluruh usulan Kecamatan Galang untuk di bahas di forum antar dinas Pemkab Deli Serdang.

Kepala Desa Petumbukan, Zulhifan Saragih SH saat dihubungi buser24.com Rabu (17/02/2022) membenarkan usulan Camat Galang pada Musrenbang, Senin kemarin. Menurutnya, baik masyarakat Desa Petumbukan maupun masyarakat luar yang melintas sangat mengharapkan jalan aternatif guna mengantisipasi kemacetan lalulintas yang terjadi saban hari.Ucap Kades. (Mas bagus)