Beranda FAKTA & PERISTIWA Kondisi Cuaca Untuk Wilayah Kabupaten Fakfak Tanggal 12 April 2021

Kondisi Cuaca Untuk Wilayah Kabupaten Fakfak Tanggal 12 April 2021

BERBAGI

Fakfak Papua Barat (Buser24jam.com) .Kepala Stasiun Meteorologi Torea, RM. Yehuda Stevanus, SE saat di Konfir masih Wartawan mengatakan

Prakiraan cuaca pada hari Senin, (12/4/2021) Wit.Pada pagi hari hingga siang hari, kondisi cuaca untuk wilayah Kabupaten Fakfak Berpotensi hujan ringan merata di seluruh wilayah Kabupaten. Fakfak, kecuali untuk wilayah Arguni, Fakfak Barat hingga Fakfak Tengah, Kayauni, Kramongmongga, hingga Wartutin dengan cuaca Berawan pada siang hari.

Suhu udara pada pagi hingga siang hari berkisar antara 22 – 31o C, dengan kelembapan mencapai 75 – 95%. Pada malam hari berpotensi hujan ringan di hampir seluruh wilayah Fakfak dan kembali pada cuaca Berawan pada Dinihari.

Suhu pada malam hari di wilayah Kabupaten. Fakfak berkisar antara 23 – 25▫C, dengan kelembaban mencapai 82 – 91%. Untuk jarak pandang pada pagi hingga siang hari di Kab. Fakfak antara 6 – 12 km. Angin bergerak dari Barat hingga Utara dengan kecepatan berkisar antara 3 hingga 15 knots.

Untuk kondisi gelombang pada tanggal 12 April 2021, pada pagi hari tinggi gelombang berkisar antara 0.5 – 1.25 m, sedangkan pada malam hari untuk wilayah perairan Fakfak, berpotensi mencapai ketinggian 1.5 m, untuk bisa diperhatikan bagi yang akan beraktivitas di laut terutama pengguna perahu nelayan hingga kapal tongkang.

Untuk wilayah peraian Fakfak, kondisi gelombang masih relatif sama berkisar antara 0.5 – 1.5 m, sehingga perlu diwaspadai potensi gelombang tinggi tersebut.

Terakhir, berkaitan dengan kondisi cuaca yang cepat berubah pada beberapa bulan terakhir, kami harap masyarakat Kab. Fakfak dapat selalu memantau informasi perubahan cuaca yang selalu terupdate oleh BMKG di berbagai media. Dapat melalui aplikasi infoBMKG yang sudah tersedia untuk smartphone android dan iOS maupun informasi yang disebarkan melalui media sosial BMKG maupun media social Stasiun Meteorologi Torea. (Amatus Rahakbauw).