Beranda FAKTA & PERISTIWA Kodim 0311/Pessel Hadiri Sosialisasi Pembentukan Komponen Cadangan Matra Darat

Kodim 0311/Pessel Hadiri Sosialisasi Pembentukan Komponen Cadangan Matra Darat

BERBAGI

Buser24jam.com.Pessel,– Komandan Kodim (Dandim) 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti hadiri kegiatan sosialisasi pembentukan komponen cadangan matra darat oleh Pothan Kemenhan yang dilaksanakan terpusat di Makodam 1/BB.

Kegiatan yang digelar secara virtual bertempat di ruang vidcon kantor Bupati Pessel, pada Rabu (24/3/2021) dengan mematuhi protokol kesehatan ini dihadiri oleh Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti, Kadisdukcapil Eva Fauza Yuliasman Dt. Tigo Lareh, Plt. Asisten kemperintahan Darmadi, S.Sos, Kabagkesbangpol Hardi Darma Putra, Pasiter Kapten Arm Hengki Gustian, Pasiops Lettu Inf Emjunaidi.

Dalam sambutanya Pangdam I / BB melalui Litdam Brigjend TNI Gamal Suryo Putro mengungkapkan kegiatan pembentukan komponen cadang merupakan kegiatan yang sangat strategis serta terbuka untuk umum.

 

 

” Untuk itu marilah kita laksanakan kegiatan ini, dan kita simak apa-apa nanti yang akan disampaikan kepada kita sehingga dapat kita sosialisasikan kepada masyarakat maupun putera puteri remaja yang ingin berpartisipasi dengan menjadi bagian komponen cadangan ini,” ungka Itdam.

Brigjend TNI Farid Amran, S.H mengungkapkan setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan negara dan keamanan negara sesuai dengan amanat undang-undang dasar 1945 pasal 27 dan pasal 30.

” Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam hal bela negara, sesuai yang sudah diamanatkan oleh undang-undang dasar 1945, serta sesuai dengan rancangan pembangunan oleh para pendiri bangsa ini yang dikenal dengan sitem pertahanan semesta yang sudah tertuang didalam undang-undang,” sebutnya.

(Pendim 0311/Pessel)