Beranda HEADLINE KMP Gunsa 8 Terbakar, Penumpang Selamat dan diEvakuasi ke Muntok Bangka

KMP Gunsa 8 Terbakar, Penumpang Selamat dan diEvakuasi ke Muntok Bangka

BERBAGI

Buser24jam- Muntok Bangka. Dikabarkan sebuah kapal penyeberangan RO-Ro terbakar di perairan selat bangka. Kapal bertuliskan pada lambung KMP Gunsa 8 dinyatakan terbakar saat pelayaran.

KMP Gunsa 8 merupakan kapal penyeberangan angkutan Penumpang dan kendaraan dengan rute tetap Pelabuhan Siapi api Palembang – Pelabuhan Asdp Tanjung kalian Muntok. Kapal tolak dermaga pukul 14.00 wib hingga diketahui informasi didapat pada pukul 17.15 wib kapal mengalami kebakaran, 12/7/2021.

Rahmat selaku Staf KSOP Muntok menyampaikan bahwa sebelumnya kami mendapatkan informasi melalui chanel radio bahwa terjadi musibah kebakaran terhadap KMP Gunsa 8 dan diteruskan kepada intansi terkait untuk minta bantuan penyelamatan.

Rahman meneruskan untuk saat ini ada kapal tugbout dari palembang yang ikut memadampan api sementara KMP Mutis yang juga membantu evakuasi para penumpang yang akan dievakuasi ke pelabuhan asal yaitu pelabuhan asdp tanjung kalian muntok.

Untuk saat ini diketahui parapenumpang tifak ada korban jiwa dan semua penumpang diatas kapal menggunakan jaket pelampung dan bersama Tim BPBD Prov Bebel terus melakukan evakuasi ujar rahmat yang monitor perkembangan insident tersebut. ( Fr/ edy )