Beranda FAKTA & PERISTIWA Klarifikasi Keluhan BPJS Dan Pelayanan, Kapus Sungai Pua Tanggapi Secara Serius

Klarifikasi Keluhan BPJS Dan Pelayanan, Kapus Sungai Pua Tanggapi Secara Serius

BERBAGI

Buser24jam.com, Agam – Pelayanan yang ramah sangat dibutuhkan terutama dibidang kesehatan, demi kenyamanan masyarakat yang akan mengecek kesehatannya.

Selain keramahan yang sangat dibutuhkan, keringanan untuk masyarakat yang juga tidak luput dari hal yang sangat penting bagi masyarakat yang kurang mampu. Untuk itu pemerintah membuat diantaranya seperti kartu BPJS untuk membantu masyarakat mengobati dirinya.

Untuk penggunaannya sendiri, sebagian puskesmas memakai sistem masing – masing daerah, seperti yang dikatakan Drg. Marliny yang menjabat sebagai Kapus (Kepala Puskesmas), “ Di Puskesmas Sungai Pua sendiri jika ada pihak yang memakai BPJS yang berasal dari luar daerah Sungai Pua itu diberikan kesempatan untuk berobat 2 kali memakai kartu tersebut, jika berobat yang ke 3 kali maka di wajibkan untuk mendaftarkan diri sebagai pengguna BPJS Sungai Pua, namun jika keadaan darurat pada keselamatan Pasien seperti kecelakan, demam dan lainnya maka kami langsung tangani”, ujar Marliny.

“Tidak Semua Puskesmas seperti ini, ada juga Puskesmas yang langsung menolak langsung jika ada masyarakat yang menggunakan kartu BPJS diluar daerah”, lanjutnya.

“Dan pelayanan sendiri kami terus melakukan yang terbaik agar masyarakat merasa nyaman saat berobat, dan kami juga menerima saran maupun kritikan dengan senang hati demi meningkatkan kualitas puskesmas Sungai Pua sendiri”, ucapnya diakhir pembicaraan dengan Sumbar Investigasi. (Rahmi)