Beranda NASIONAL Ketum LSM Lidik Kasus Sebut , Rubuhnya Plafon Disdukcapil Diduga Rangka Baja...

Ketum LSM Lidik Kasus Sebut , Rubuhnya Plafon Disdukcapil Diduga Rangka Baja Ringan Tidak Sesuai Spesifikasi 

BERBAGI

PEKANBARU , BUSER 24. COM — Menindak lanjuti pemberitaan terkait rubuhnya plafon kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil ) kota Pekanbaru yang berada dijalan Sudirman kota Pekanbaru , Soni , ketua umum LSM Lidik Kasus ( Lembaga Informasi dan Investigasi Korupsi dan Kasus Lainnya ) akhirnya angkat bicara .

Lanjut Soni , Minggu 27/09/2020 telah memberikan keterangan Pers kepada beberapa media online Nasional , dimana dalam jumpa Pers yang kita selengarakan di halaman belakang kantor Disdukcapil kota Pekanbaru menyampaikan.

” Dari pantauan saya bersama Tim dilapangan , dimana secara kebetulan saya sedang berada di kota Pekanbaru , melihat kondisi plafon kantor Disdukcapil kota Pekanbaru yang baru berusia satu tahun sudah mengalami kerusakan pada bagian plafon .

BACA JUGA:  FPII dan Dewan Pers Independen Minta Polisi Tangkap Pembunuh Wartawan di Simalungun

Kuat dugaan kita , rubuhnya plafon ruangan lantai dasar kantor Disdukcapil kota Pekanbaru dikarenakan mutu kualitas  kerangka baja gedung tidak sesuai spek  . maka melalui konfirmasi terrtulis dari lembaga ,  kita meminta langsung pernyataan Kadisdukcapil , kepala badan DPMPTSP dan Walikota Pekanbaru , agar dapat memberikan keterangan resmi . kita juga menyesalkan dengan insiden rubuhnya plafon tersebut ,  mengigat usia renovasi gedung Disdukcapil yang baru setahun mengalami renovaai dengan anggaran hamoir 5 miliar rupiah,” tegas Soni .

Kita juga maklum mengingat situasi saat ini kondisi kota Pekanbaru masuk zona hitam , sehingga tidak memungkinkan untuk audensi dan konfirmasi langsung . kita berharap kaban DPMPTSP dapat memberikan ruang dan waktu bagi lembaga agar mengizinkan kita untuk melihat secara keseluruhan rangka baja yang sudah terpasang .

BACA JUGA:  Junimart Girsang Ditetapkan Jadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI Gantikan Arif Wibowo, Dengan Diberikan Palu Sidang Kepada Junimart

Kedepannya kita juga akan menyurati kaban DPMPTSP Pekanbaru selaku penanggun jawab penuh kegiatan rehab gedung Disdukcapil , untuk meminta beberapa arsip yang pantas kita minta sesuai dengan UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik (KIP ) akhiri pembicaraannya.(Team )