Beranda NASIONAL KetuaPKK Dairi : Mari Ikut Vaksin Karena Vaksinnya Aman Dan Sehat, Saat...

KetuaPKK Dairi : Mari Ikut Vaksin Karena Vaksinnya Aman Dan Sehat, Saat Tinjau Vaksinasi Lansia Di Sitinjo II

BERBAGI

Buser24jam.com, Sitinjo (Sumut) – Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu menghadiri kegiatan sosialisasi sekaligus pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat khususnya para lansia, Senin (07/06/21) di kantor Desa Sitinjo II, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi.

Ketua PKK dalam kesempatannya juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi lansia yang diadakan oleh satgas covid-19 Kabupaten Dairi.

Dalam sambutannya, Romy Mariani menyampaikan bahwa vaksinasi ini dilakukan agar seluruh masyarakat khususnya para lansia bisa sehat dan bisa terhindar dari covid-19. Ia mengutarakan covid-19 saat ini telah bermutasi, yang dalam artian muncul virus dengan varian/ jenis baru.

“Saat ini Dairi masuk dalam kondisi beresiko tinggi kasus covid-19. Oleh karena itu pemerintah terus melaksanakan 3T yakni Test, Tracing dan Treatment agar dapat mencegah penyebarannya. Pemkab juga terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Dairi untuk terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” ujar Romy.

Romy mengutarakan vaksinasi yang akan dilakukan saat ini merupakan salah satu cara kita untuk mencegah terkena virus khususnya untuk masyarakat lansia. Untuk itu, Ia mengajak seluruh masyarakat khususnya para lansia agar ikut program vaksinasi.

Mengenai vaksin ini, Romy mengatakan banyak sekali keraguan di masyarakat maupun di daerah lain karena banyaknya berita berita yang beredar tidak terbukti kebenarannya.

“Mulai awal bulan Februari, vaksinasi sudah dilakukan di indonesia, dan penerima vaksinasi pertama sekali adalah Presiden. Dari sekian banyak yang sudah divaksin di seluruh Indonesia tidak ada ke khawatiran itu terbukti, oleh karna itu berdasarkan semua peristiwa ini kita simpulkan vaksin ini aman”, ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang telah divaksin untuk tetap menjalankan prokes yang ketat.

Sebelumnya, Camat Sitinjo Nelfita Tanjung dalam kesempatan tersebut menghimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin. Nelfita mengutarakan Pemkab Dairi berusaha mendatangkan vaksin untuk jumlah yang sangat terbatas dan akan diberikan kepada masyarakat lansia, dimana yang pertama kali mendapatkan adalah masyarakat lansia di Desa Sitinjo II.

“Untuk masyarakat, mari kita jangan takut untuk di vaksin. Supaya kita bisa sehat dan tidak terkena covid-19”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sitinjo II Ronni Bako dalam sambutannya mengatakan selama ini masih banyak masyarakat yang takut untuk di vaksin, dikarenakan hoaks yang beredar.

Kepala Desa juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua PKK, karena telah memotivasi masyarakat Desa Sitinjo II ini, sehingga mereka tidak akan takut dan siap untuk divaksin.
Sebagai informasi, vaksinasi ini akan dilaksanakan dua hari dengan jumlah vaksin sinovac sebanyak 22 vial dan jumlah sasaran 220 orang lansia.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Babinsa A.Putra, Bhabinkamtibmas N. Karo Sekali, Kepala Puskesmas Sitinjo Dr Lusiana Hayatri.(®)