Beranda HUKUM & KRIMINAL Ketua LSM Penjara: Akhirnya Di Sergap Sat Reskrim Polres Dairi

Ketua LSM Penjara: Akhirnya Di Sergap Sat Reskrim Polres Dairi

BERBAGI

Buser24jam.com, Dairi (Sumut) – Ketua LSM Penjara RS (30) Dusun Kabandollong, Desa Kentara, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi akhirnya diamankan Sat Reskrim polres Dairi dalam pengembangan kasus penganiayaan seoarang kakek Mangantar Sihite (81).

Ketua LSM yang berpenampilan nyentrik dengan mengenakan Jas serta pebampilan rambut yang gondrong itu diboyong ke Mapolres Dairi, Jumat (12/02/21).

Kapolres, AKBP Ferio Sano Ginting melalui Kasatreskrim AKP Rasly Turnip membenarkan penangkapan itu. RS ditangkap karena diduga ada keterlibatan dengan 2 tersangka anggota LSM Penjara yakni JS serta SS yang sebelumnya sudah ditangkap Polres Dairi, atas laporan kasus dugaan penganiayaan terhadap MS dua pekan silam.

“Oknum ketua LSM yang pernah berdemo di depan Kantor Bupati dan Polres itu ditangkap disalahsatu tempat pesta. Saat dilakukan penangkapan, tersangka kooperatif tidak ada melakukan perlawanan,”jelas AKP Rasly
RS yang biasa berpenampilan dengan baju dan celana hitam itu diamankan bersama barang bukti 1 unit mobil Toyota Rush Nopol Z 1585 AS serta 1 senjata tajam berbentuk samurai.

Terseretnya RS, dikarnakan dalam kasus penagniayaan seorang kakek bernama Mangantar Sihite (81) warga Dusun Kabandollong, Desa Kentara, Kecamatan Laeparira, Kabupaten Dairi Pada Hari Senin (11/01/21).

Korban mengakui tidak mengetahui alasan atau penyebab dirinya dianiaya. “Penuturannya dua orang berpakaian hitam tersebut tidak dia kenal, mereka memasuki rumahnya langsung memaksanya memasuki mobil warna hitam,” jelas Korban

Mangantar Sihite dibawa paksa kesalah satu kedai tuak yang berjarak kurang lebih 150 meter dari rumahnya. Tiba dikedai tersbut seseorang menggunakan baju hitam sudah menunggu . saat mangantar turun dari mobil, langsung dibentak dengan suara keras dengan kalimat dudukā€¦duduk….!!!., Teryata yang yang menunggu di kedai tuak itu RS melainkan ketua oknum LSM yang kini sudah ditahan pihak polisi.

Belum sempat duduk tiba-tiba kedua orang yang menjemput Mangantar yakni JS dan SS menarik kerah baju Mangantar dari belakang dan menyeret ke aspal lalu dianiaya dengan menginjak- injak tubuhnya dan memukul wajah Mangantar secara berulang-ulang hingga wajahnya mengeluarkan darah.

Diakui korban dalam peristiwa penganiayaan yang dialaminya ada beberapa orang dikedai namun tidak ada yang berani melerai .
Akibat perilaku oknum LSM tersebut, korban bersama istrinya pergi berobat ke puskesmas dan melapor ke Kepala Desa Kentara hingga diteruskan ke Polisi Sektor Parongil.

Dari hasil laporan tersebut polisi mengamankan JS dan SS yang diketahui merupakan anggota LSM Penjara. Dalam pengembangan kasus tersebut kini RS yang merupakan oknum ketua LSM Penjara Dairi itu diciduk polisi dari salah satu pesta dengan kedua tangannya di borgol, dan dibawa ke Mapolres Dairi. (Mrs)