Beranda HUKUM & KRIMINAL Kesiapan Polres Bangka Selatan Penaganan Demonstrasi Dengan Pengamanan Huru Hara

Kesiapan Polres Bangka Selatan Penaganan Demonstrasi Dengan Pengamanan Huru Hara

BERBAGI

Buser24 Jam- Toboali Bangka selatan.
Malalui Kabag OPS Polres Bangka Selatan AKP S. Sitorus menjelaskan Pengamanan huru hara ini adalah sebuah pelatihan karena konteks layanan masyarakat dalam rangka unjuk rasa atau demonstrasi ini semua berdasarkan perintah pimpinan yang dilaksanakan meruoakan kesiapan anggota untuk menghindari ketika terjadi unjuk rasa khususnya diwilayah bangka selatan apa pun bentuknya pengujuk rasa atau demonstrasi Kita harus melakukan tindakan sesuai sestim Operasi Prosedur (SOP) dengan regulasi yang ada dalam peraturan Kepolisian.

“AKP S. Sitorus pun menambahkan
Personil yang dilibatkan dalam pelatihan ini terdiri dari 130 personil Polres tergabung dari satgas negosiasi, satgas dalam masalah dan satgas masalah lanjutan hingga penangkapan pelaku yang apabila melakukan tindakan anarkhis sesuai dengan SOP penanganan pengunjuk rasa.

Ia meneruskan kepolisian dalam menjalankan tugas terlebih dahulu memperhatikan kepada pengunjuk rasa, yang pertama; Yaitu melakun negosiasi terlebih dahulu kepada pengujuk rasa apa yang menjadi VISI MISI mereka dan kepada siapa mereka harus melakukan orasi dari situlah baru pihak kepolisian melakukan negosiasi, Jika negosiasi berhasil maka pihak Kepolisian akan segera tahu masa pada intinya akan segera membubarkan diri misalnya ada beberapa dari tuntutan mereka.

AKP S Sitorus menjelaskan ibaratnya masa ingin bertemu dengan salah satu pimpinan perusahaan, atau salah satu  pemerintahan nanti ketika tim negosiasi ini berhasil memberikan sebuah mediasi itu  biasanya bisa mengeluarkan, tapi kalau misalnya negosiasi tidak sepakat antara kedua belah pihak itu biasanya akan terjadi tindakan-tindakan yang bersifat mengarah ke deskriptif jadi ada ada tiga bentuk sifat daripada itu sendiri yang pertama ;
1. sifat mata yang hijau itu masih dikenal kondusif.
2. kemudian kuning, kuning itu sudah mengarah anarkis
3. kemudian ketiga merah, merah itu sudah anarkis.

Untuk tindakan anarkis yang dilakukan tentunya petugas pengamanan kita akan melakukan  tindakan penangkapan, penyemprotan gas air mata. orang-orang yang dilihat membawa senjata tajam dan sebagai nya tegas “Kabag OPS Polres Bangka Selatan AKP S. Sitorus lagi (Rd)