Beranda HEADLINE Kepolisian Resort Bangka Tengah Gelar Operasi Pekat Menjelang Bulan Suci Romadhon Tahun...

Kepolisian Resort Bangka Tengah Gelar Operasi Pekat Menjelang Bulan Suci Romadhon Tahun 2021

BERBAGI

Buser24Jam – Koba Bangka Tengah. Menjelang memasuki Bulan suci romadhon tahun 2021 ini Kepolisian Resort Bangka Tengah hari ini pelaksanaan pembukaan operasi pekat. Kegiatan ini bertujuan menciptakan ketentraman menjaga dan memelihara Kamtibmas menjelang bulan suci romadhon tetap aman dan kondusif.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah. Kompol Yudha Wicaksono SE SIk mengatakan memberantas penyakit masyarakat seperti Minuman keras, narkoba, premanisme, prostitusi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif semua itu masuk dalam Operasi Pekat di wilayah hukum Polres Bangka tengah. Dalam pelaksanaan kegiatan operasi pekat polres Bangka Tengah menurunkan 60 orang porsonil termaksud dari porsonil Polsek melaksanakan tugas ini.

Disampaikan harapan dan tujuan operasi Pekat hari ini pelaksanaannya, 31/03/202 dilaksankan khususnya menjelang memasuki bulan suci romadhon agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman tenang serta tentram.

Kabag Ops Kompol Yudha menambahkan dengan luasnya wilayah Hukum Polres Bangka Tengah hingga terdapat pulau pulau kecil terluar seperti pulau ketawai dan Pulau Nangka yang masuk wilayah hukum Polres bangka tengah. Namun untuk pulau ketawai dan sekitarnya merupakan wilayah objek wisata yang tidak berpenduduk seperti selat bangka yaitu pulau Nangka masuk dalam wilayah Polsek Sungai Selan tentunya kita melakukan patroli dengan Polair yang berada di Polsek setempat dengan mengantisifasi kejahatan seperti masuknya barang barang tanpa izin seperti Narkoba dan lain lainnya.

Hal ini kita melakukan patroli di selat bangka perbatasan perairan sumatera, bangka selatan dan bangka barat ini neruapakan antisipasi dari tindakan yang tidak kita inginkan tentunya pelaksanaan patroli dilakukan bekerjasama dengan Intansi lainnya guna Patroli bersama.

Pelaksanaan kegiatan operasi kepolisian khususnya diwilayah hukum Bangka Tengah kabag ops tak munafik tentunya adanya kendala kendala yang terjadi dilapangan misalnya keterbatasan porsonil saat menjalankan tugas kepolisian pengamanan maupun kegiatan Kamtibmas yang mana disetiap desa sudah ada Bhabinkamtibmas.

kabag Ops Yudha menjelaskan bahwa disetiap wilayah mempunyai luasan areal berbeda beda sehingga dalam pelaksanaan kegiatan patroli dan sebagainya terkadang ada kendala, namun hal tersebut tetap kita jalankan dengan semangat membuka jaringan informasi masyarakat sekitar untuk dapat melaporkan jika terjadi hal situasi yang mencurigakan dan berpotensi mengganggu situasi kamtibmas.

Dengan adanya Bhabinkamtibmas mengawasi sektor paling kecil di perdesaan hingga jauh dari pantauan untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas yang berada di setiap desa untuk ditindaklanjuti oleh polsek setempat.

( Wiwik-Rd )