Beranda NASIONAL Kepedulian Sosial, Pemerintah Kecamatan Galang Akan Bedah 25 Unit Dari Target 268...

Kepedulian Sosial, Pemerintah Kecamatan Galang Akan Bedah 25 Unit Dari Target 268 Rumah Layak Huni

BERBAGI

Buser24.com, Galang :

Camat Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Asma Fitriyan Syukri Parinduri kembali buat gebrakan.

Bersama Danramil, Kapten Inf. Noor Rosid dan Kapolsek AKP Raymond GM Hutagalung, Camat Fitriyan mengumpulkan sejumlah pengusaha yang beroperasi dan berdomisili di Kecamatan Galang, Jum’at (15/01/2021).

Kepada para pengusaha, ketiga unsur Forkopimcam Galang itu mengharapkan partisipasi dan konstribusi pengusaha dalam bedah rumah warga Galang yang tidak layak huni menjadi rumah sehat layak huni.

Pada pertemuan awal dengan pengusaha, Jum’at di aula kantor Camat Galang, diperoleh pengakuan sumbangan dari para pengusaha tersebut sebanyak 25 unit rumah.

Dengan perincian, Kepala Desa se – Kecamatan Galang membiayai bedah rumah 2 unit. Forkopimcam Kecamatan Galang 1 unit, pengusaha dari Desa Paku 2 unit dan pengusaha dari Desa Jaharun B, H Sawaluddin Toelle membiayai bedah rumah 20 unit.

Langkah mulia yang di lakukan para pimpinan Forkopimcam kecamatan Galang ini untuk membangun kepedulian sosial masyarakat Galang tentu tidak bisa di anggap enteng.

Meski baru 25 unit yang bakal di bedah dari 268 unit rumah yang di targetkan. Namun sebagai langkah awal, jumlah 25 unit tesebut sudah jauh dari lumayan. Setidaknya dapat merangsang pengusaha pengusaha Galang lainnya, kata Camat Asma Fitriyan Syukri yang di dampingi Kapolsek Raymond dan Kapten Inf Noor Rosid.

Camat Asma Fitriyan Syukri mengatakan, GBGM (Gerak Bersama Galang Membangun) yang menjadi program Pemerintah Kecamatan Galang di bidang bedah rumah diharapkan di dukung masyarakat pengusaha Galang.

Baik pengusaha yang berbadan hukum maupun pengusaha perseorangan, sambung Camat Fitriyan.

“Program GBGM ini akan terlaksana bila semua elemen masyarakat bahu membahu dan bersinergi satu sama lainnya menumbuh – kembangkan kepedulian sosialnya”, pungkas Camat Fitriyan.

Di akhir pemaparannya, Camat Fitriyan mengucapkan terima kasih atas sumbangan pengusaha yang hadir. Rencananya di lain waktu, Fitriyan akan mengundang pengusaha lain untuk mengharapkan partisipasi dan konstribusinya.(Mas bagus)